Resep Bola-Bola Tahu Crispy Istimewa

Resep Bola-Bola Tahu Crispy - Masakan Bola-Bola Tahu Crispy memang sudah tak asing lagi bagi pecinta kuliner nusantara. Namun kami dapat membuatnya yang berbeda dengan yang lain. Keunikan dari tahu dapat dijadikan segudang masakan pilihan.

Kreatifitas para wanita Indonesia, dapat menjadikan tahu sebagai bahan dasar membuat aneka resep makanan yang nikmat. Salah satu menu favorit kami adalah Bola-Bola Tahu Crispy yang terbuat dari bahan dasar tahu juga. 

Bola-Bola Tahu Crispy menjadi menu pilihan karena menu makanan ini bisa dijadikan sebagai teman kopi panas yang nikmat dan bisa dijadikan teman nasi yang lezat. Rasanya yang gurih ditambah saus atau sambal yang memberikan rasa pedas istimewa. 

Santapan yang cocok dihidangkan dalam segala momen anda bersama keluarga anda dirumah. Menu makanan yang tepat akan kita bagikan Resep Bola-Bola Tahu Crispy yang istimewa buat anda para pecinta tahu lezat.

Resep Bola-Bola Tahu Crispy
Resep Bola-Bola Tahu Crispy

Bahan Bola-Bola Tahu Crispy :

  1. 5-6 Tahu putih, dihancurkan
  2. 1 lembar Mie telor, ( ½ direbus ½ lagi dihancurkan )
  3. 2 Daun bawang, iris tipis
  4. 2 Daun seledri, iris kecil-kecil
  5. 1 Wortel, potong dadu kecil
  6. 3 siung Bawang putih, haluskan
  7. 4 siung Bawang merah, haluskan
  8. Merica bubuk secukupnya
  9. Garam halus secukupnya
  10. 2 Telur, kocok
  11. Minyak goreng secukupnya

 Cara Membuat Bola-Bola Tahu Crispy :

  1. Bersihkan tahu putih, kemudian dihancurkan di dalam wadah yang cukup lebar.
  2. Masukkan 1/2 mie telor yang telah direbus dan telor yang sudah dikocok, lalu masukkan juga wortel, daun bawang, dan daun sledri yang sudah diiris beserta bawang merah dan bawang putih yang telah dihaluskan, tambahkan juga garam, merica bubuk dan penyedap rasa secukupnya, aduk semua bahan hingga merata menjadi adonan.
  3. Bentuk adonan mencadi bulat-bulat kecil menyerupai bola pingpong.
  4. Adonan yang sudah berbentuk bola-bola , digulingkan ke atas mie kering yang telah dihancurkan hingga merata.
  5. Panaskan wajan berisi minyak, Masukkan Bola-bola tahu yang sudah dilumuri mie kering, goreng hingga warna keemasan.
  6. Angkat dan sajikan bersama saus sambal instan atau sambal kecap pedas, serta hias secantik mungkin agar menambah selera makan.
Resep makanan yang mudah dan praktis serta rasanya yang gurih nimat menjadikan Bola-Bola Tahu Crispy Istimewa. Demikian Cara Membuat dan Resep Bola-Bola Tahu Crispy yang istimewa dari kami, nantikan resep-resep masakan kami yang lainnya tetap stay tune di mediaresepku.blogspot.com ya, jangan lupa intip juga resep minuman kami yang segar dan nikmat di Resep Es Markisa Segar selamat mencoba dan menikmatinya, semoga bermanfaat

0 Response to "Resep Bola-Bola Tahu Crispy Istimewa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel