Resep Sop Buah Segar Nikmat

Resep Sop Buah - Menu minuman yang berbahan dasar dari beraneka macam buah pilihan ditambah dengan rasa susu dan es yang dingin pasti sangat menyegarkan tenggorokan kita. Minuman yang segar dan menyehatkan seperti sop buah ini adalah pilihan cocok untuk kita disaat cuaca yang panas seperti sekarang ini.

Meski sudah banyak yang menjajakkan sop buah di sepanjang jalan raya, namun jika anda ingin membuatnya sendiri di rumah tak ada salahnya. Banyaknya buah yang ada di rumah dapat kita manfaatkan dengan baik dan spesial untuk keluarga.

Kandungan gizi dan vitamin yang ada di dalam sop buah tentu sangat banyak. Jadi bagi si kecil yang suka dengan es, anda sebagai orang tua tak perlu khawatir jika anak anda memakan sop buah meskipun ada es-nya. Mungkin yang harus dilarang adalah para ibu yang sedang hamil, karena biasanya ibu hamil dilarang meminum es dalam bentuk apapun, sebab dapat memperbesar kulit bayi dan kulit perut ibunya.

Bagi anda yang akan mencoba membuat sop buah sendiri, caranya sangat mudah, dan anda dapat memilih buah sesuai selera anda. Mari simak Resep Sop Buah yang segar dan nikmat dari kami.

Resep Sop Buah
Resep Sop Buah

Bahan Sop Buah :

  1. 100 gram buah anggur , potong dadu
  2. 100 gram daging buah melon , potong dadu
  3. 100 gram daging buah anggur
  4. 100 gram daging buah nanas , potong dadu
  5. 100 gram daging buah nangka , potong dadu
  6. 100 gram daging buah pepaya , potong dadu
  7. 100 gram daging buah naga , potong
  8. es batu secukupnya
  9. 250 ml susu putih kental manis
  10. 150 gram gula pasir , larutkan dalam air hangat

Cara Membuat Sop Buah :

  1. Langkah pertama, Siapkan baskom kecil, lalu masukan semua bahan buah kedalam baskom tersebut .
  2. Kemudian, Tambahkan air dingin secukupnya , lalu tuangi dengan air larutan gula dan susu kental manis, lalu aduk aduk hingga merata.
  3. Lalu tambahkan juga es batu yang sudah di hancurkan, kemudian aduk aduk .
  4. Terakhir, tinggal di masukan gelas atau mangkuk lalu sop buah buatan anda pun siap untuk disajikan.
Resep minuman yang mudah dibuat dan enak dinikmati karena kesegarannya. Tunggu apa lagi, yuk langsung praktekkan Cara Membuat dan Resep Sop Buah yang segar dan nikmat ala anda sendiri di rumah. Bagi anda yang gemar masakan nusantara, simak juga resep kami sebelumnya dalam Resep Semur Jengkol yang empuk dan nikmat. Selamat mencoba, semoga bermanfaat

0 Response to "Resep Sop Buah Segar Nikmat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel