Resep Membuat Jamur Kriuk Crispy Gurih

Resep Membuat Jamur Kriuk Crispy Gurih - Apakah anda mulai bosan dengan cemilan yang ada dirumah ? mau sesuatu yang beda ? cemilan yang renyah dan gurih yang terbuat dari bahan dasar jamur tiram ini mungkin akan menjadikan salah satu cemilan yang baru untuk anda dirumah . jamur tiram dengan campuran tepung yang digoreng krispi ini akan memberikan sensasi rasa yang enak dan gurih .

Yang tentunya akan menjadi cemilan yang sangat faforit untuk anda dan keluarga anda dirumah . pastinya akan membuat anda dan keluarga ketagihan akan renyah dan gurihnya cemilan ini . salah satu cemilan yang terbuat dari jamur tiram ini sekarang memang sangat populer di kalangan masyarakat . biasanya cemilan jamur kriuk ini hadir di mal-mal dan warung tertentu yang siap untuk anda beli . 

Padahal dengan sedikit kerja keras dan sedikit waktu anda dapat membuat cemilan ini sendiri dirumah loh . yang pastinya akan lebih ekonomis dan lebih terjamin kebersihannya . lagi pula cara pembuatan cemilan ini tidak terlalu sulit kok . bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah dicari dan terjangkau . 

Anda dapat membeli bahan-bahan yang dibutuhkan di pasar tradisional atau tempat belanja lainnya di dekat rumah anda . tentu nya akan seru dan asyik jika anda buat cemilan ini dirumah . apa lagi dengan kasih sayang , tentunya akan menciptakan cemilan jamur kriuk yang super enak dan mantap . eeehmmm nyyumm nyum ,, gurih gurih enyoy deh hihihi

Nah untuk anda yang ingin membuat jamur kriuk sendiri dirumah tapi tidak tahu caranya . sekarang anda bisa tersenyum donk , karena kali ini saya akan membahas habis tentang jamur kriuk . dari bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya dengan mudah . nah untuk lebih jelasnya silahkan lihat bahan-bahan dan cara membuatnya berikut ini .

Resep Membuat Jamur Kriuk Crispy Gurih

Resep Membuat Jamur Kriuk Crispy Gurih

Bahan-bahan Jamur Kriuk Crispy Gurih :

  • 250 gram jamur tiram ( cuci bersih , lalu di suwir-suwir menurut selera )
  • 50 gram tepung beras 
  • 250 gram tepung terigu
  • 50 gram tepung maizena
  • 2 buah telur ayam ( kocok lepas )
  • Baking soda setengah sendok teh
  • Kaldu ayam bubuk setengah sendok teh
  • Bawang putih 3 siung ( haluskan )
  • Garam satu sendok teh
  • Secukupnya minyak goreng

Bahan pelengkap Jamur Kriuk Crispy Gurih :

  • Mayones
  • Saus tomat atau saus sambal

Cara Membuat Jamur Kriuk Crispy Gurih :

  1. Pertama campurkan tepung beras , baking soda , tepung terigu dan tepung maizena aduk-aduk hingga benar-benar tercampur rata .
  2. Kocok lepas telur yang sudah disiapkan tadi , tambahkan bawang putih , garam dan kaldu bubuk rasa ayam , aduk hingga rata .
  3. Masukan jamur atau dicelupkan ke dalam adonan telur tadi lalu gulingkan pada tepung . ulangi berkali-kali sampai semua habis .
  4. Goreng jamur ke dalam minyak panas , goreng hingga berubah warna menjadi kuning kecoklatan . angkat lalu tiriskan .
  5. Sajikan di piring saji bersama bahan pelengkap , saus sambal atau mayones .

Selesai , dan hasilnya kriuk kriuk renyah gurih mantap . anda wajib mencoba resep cemilan ini sebagai cemilan anda dirumah . pasti nya anda dan keluarga akan menyukai cemilan yang gurih ini . udah enak gurih , cara membuatnya mudah lagi . cocok banget dinikmati saat kumpul bersama keluarga dirumah .

Sajikan bersama saus sambal atau mayones biar tambah mantap . nah silahkan berkreasi dengan Resep Membuat Jamur Kriuk Crispy Gurih ini . semoga resep ini membantu anda untuk membuatnya dirumah . buka juga info resep cemilan yang wajib anda coba juga dirumah seperti Resep Tempe Mendoan Dan Sambal Purwokerto  yang enak dan mantap . terimakasih sudah membuka mediaresepku.blogspot.com, semoga bermanfaat.

0 Response to "Resep Membuat Jamur Kriuk Crispy Gurih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel