Resep Membuat Jus Apel Segar Praktis

Resep Membuat Jus Apel Segar Praktis - apakah anda pernah mendengar sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa *an apple a day keeps the doctor away* ? ungkapan an apple a day keeps the doctor away ini mempunyai arti bahwa dengan rajin mengkonsumsi satu buah apel per hari setiap hari dapat membuat tubuh anda menjadi lebih sehat sehingga anda terhindar dari berbagai macam serangan penyakit . tentunya ada banyak cara untuk menikmati buah apel ini , mulai dari mengkonsuminya langsung tanpa campuran , menjadi salah satu bahan dari es campur atau sop buah dan yang paling poluler dari buah apel adalah dikonsumsi dengan dibuat jus . 

Jus apel , tentunya anda sudah tidak asing lagi mendengar minuman ini . mungkin anda sering membelinya diwarung jus atau dicafe-cafe yang sering anda kunjungi bersama keluarga atau rekan anda . alangkah segarnya jika kita mencoba membuatnya sendiri dirumah . karena pasti hasilnya akan lebih nikmat dan segar , karena dibuat dengan penuh kasih sayang dan dari bahan-bahan alami .

Begitu banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari sang buah apel , makanya sangat dianjurkan sekali sebelum kita memulai aktifitas dipagi hari untuk mengkonsumsi buah apel atau dibuat jus apel menurut selera . jus apel sangat segar jika dinikmati dengan roti tawar gandum sebagai sarapan di pagi hari . karena menghasilkan rasa keyang yang pas tanpa berlebihan , sehingga anda dapat memulai aktifitas dengan sangat bersemangat tanpa merasakan kekeyangan yang berlebihan . tentunya anda tidak ingin aktifitas anda terganggu karena merasakan kenyang yang berlebihan bukan ? 

Untuk anda yang sibuk dikantor dengan segudang aktifitas yang tidak bisa anda tinggalkan , sehingga menjadi telat makan atau menjadi tidak nabsu makan . buah apel atau jus apel sendiri juga sangat efektif untuk anda konsumsi karena dapat mengeyangkan atau dapat menunda lapar anda . konsumsilah sesuka anda karena buah apel atau jus apel itu mengandung berbagai nutrisi yang sangat di butuhkan oleh tubuh seperti vitamin A , vitamin C , vitamin E , vitamin K dan folat . nutrisi-nutrisi tersebut yang dapat membuat tubuh anda lebih berenergi karena apel atau jus apel dapat menyediakan cadangan energi .

Dalam pembuatan jus apel sendiri juga dibilang sangat mudah dan praktis . pastinya anda juga dapat membuat atau mempraktekannya sendiri dirumah . bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah didapat dan sangat terjangkau . untuk lebih lengkap dan jelasnya silahkan siapkan bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat jus apel segar dan cara membuatnya dibawah ini .

Resep Membuat Jus Apel Segar Praktis

Resep Membuat Jus Apel Segar Praktis

Alat Yang Dibutuhkan :

Blender 

Bahan-bahan Jus Apel Segar Praktis :

  • Apel yang segar 1 buah
  • Jeruk manis 1 buah ( peras dan ambil sari jeruknya saja )
  • Gula pasir 1/2 sendok makan
  • Susu kental manis 3 sendok makan
  • Air secukupnya
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat Jus Apel Segar Praktis :

  1. Kupas apel dan buang biji-bijinya , setelah apel sudah bersih dari biji potong-potong apel menjadi beberapa bagian .
  2. Masukan potongan-potongan apel tadi kedalam blender yang sudah disiapkan .
  3. Masukan sari jeruk , gula dan susu kental manis kedalam blender .
  4. Lalu tambahkan air dan es batu sesuai selera . disarankan perbanyak es batu dari pada air saat membuat just , agar just lebih segar dan tidak encer ( kental )
  5. Blender semua bahan-bahan tersebut sampai benar-benar halus .
  6. Tuangkan just ke dalam gelas saji .
  7. Sajikan dan Nikmati jus apel selagi dingin .
selain segar , just buah apel juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh kita jika kita sering mengkonsumsinya . mungkin untuk sebagian dari anda belum mengetahui manfaat buah apel itu sendiri . kali ini saya akan berbagi sedikit manfaat dari jus buah apel yang sangat menyehatkan ini . just buah apel yang kaya dengan vitamin A sangat membantu anda dalam meningkatkan kesehatan mata serta membuat penglihatan anda agar tetap tajam .

Dari hasil penelitian menunjukan bahwa dengan minum jus buah apel secara teratur dapat menurunkan resiko demensia di hari tua . selain itu , jus buah apel sendiri juga mampu memperlambat penuaan otak dan membantu otak anda agar tetap tajam . tuh untuk anda yang tidak ingin menjadi pelupa di usia tua anda , ayo minum secara teratur jus buah apel yang segar dan menyehatkan ini dari sekarang . pastinya anda tidak ingin kan kenangan yang indah di masa muda anda hilang kerena efek usia tua heheheh

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet , jus buah apel juga sangat efektif untuk membantu menurunkan berat badan anda . tambahkan saja segelas jus buah apel ke dalam menu diet anda , karena jus apel itu benar-benar bebas kalori , lemak dan dapat membantu menurunkan kolesterol . dan pada saat program diet anda berlangsung , selain roti gandum asli buah apel juga sangat baik untuk anda konsumsi untuk dijadikan sebagai cemilan . anda juga dapat mengganti makan malam anda dengan beberapa buah apel atau jus buah apel , makanlah sampai anda merasa kenyang tidak usaha kawatir karena buah apel benar-benar bebas kalori dan lemak .

Dan yang paling ajaib dari segelas jus buah apel adalah dapat membantu membersihkan hati dan ginjal dari racun yang berbahaya dalam tubuh kita . selain mengurangi resiko penyakit jantung , dengan mengkonsumsi segelas jus buah apel setiap hari secara rutin juga dapat membantu melancarkan pencernaan anda . mungkin ini adalah salah satu manfaat dari jus buah apel dalam Resep Membuat Jus Apel Segar Praktis ini . silahkan berkreasi sendiri dengan resep ini , buka juga info Resep Es Kelapa Muda Segar Dan Menyehatkan yang wajib anda coba buat dirumah .

Terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot,com , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat . jika artikel jus apel ini dirasa bermanfaat , jangan lupa like dan share ya , makasih :)

0 Response to "Resep Membuat Jus Apel Segar Praktis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel