Resep dan Cara Membuat Gulai Silalab Lezat Dan Praktis

mediaresepku.blogspot.com - Selamat siang dan selamat beraktifitas. Semoga kegiatan anda dihari ini lancar dan menghasilkan sesuatu yang positif. Pada kesempatan hari ini kami ajak anda jalan-jalan ke kabupaten Tapanuli lewat masakan khasnya, yaitu gulai silalab. Menu masakan tradisional asli provinsi Sumatra Utara ini sangat nikmat dan menyehatkan.

Masakan gulai silalab merupakan masakan dari olahan sayur daun singkong yang dipadukan dengan baik bersama bumbu dan rempah-rempah asli Indonesia. Dengan rasanya yang enak dan khas inilah yang mampu membuat para penikmatnya berkeinginan lagi untuk menyantapnya.

Selain gulai silalab, masakan lain khas Sumatera Utara yang terkenal adalah masakan gulai ayam enak. Bunda jangan khawatir karena anda tidak perlu jauh-jauh ke Tapanuli untuk menikmati gulai silalab, sebab anda bisa memasak di rumah berkat resep yang kami rangkumkan spesial untuk anda.

Bahan-bahan untuk memasak Gulai Silalab :

    150  gram daun singkong muda
    50    gram udang kering/ rebon
    100  gram tekokak, buang tangkainya
    3      buah bunga kecombrang dengan tangkai yang muda
    5      batang lokio/ bawang batak (kalau ada)
    350  cc santan kental
    1      liter santan cair
    2      sendok teh garam

Cara membuat Gulai Silalab :

  1. Pertama-tama, didihkan santan cair, masukkan udang kering, lokio, dan garam. 
  2. Selanjutnya, masukan daun singkong dan tekokak yang sudah ditumbuk, dan santan kental. Masak sampai seluruhnya matang. Angkat dan kemudian hidangkan selagi panas.
Catatan :

Tumbuk daun singkong, langsung masukkan ke dalam santan mendidih, agar air daun tidak sampai keluar.

Gimana bun, mudahkan?. Ya, cara membuatnya memang mudah dan sederhana. Selamat mencoba memasak dan menikmati masakannya. Trimss ya sudah membaca artikel kami, semoga bermanfaat dan anda puas. Baca juga artikel menarik berikut : cara membuat gulai pakis khas Sumatera.

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Gulai Silalab Lezat Dan Praktis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel