Cara Membuat Dim Sum Isi Daging Sapi


Buat anda penggemar  kuliner indonesia tidak ada salahnya untuk merasakan kuliner dari negara tirai bambu(cina) berikut ini karena rasanya yang tidak kalah dengan kuliner-kuliner yang ada di Indonesia nama kuliner tersebut adalah Dimsum, dimsum merupakan kuliner dari china namun sudah sering kita jumpai di inmdonesia, dimsum sering kita jumpai pada rumah makan rumah makan milik warga tionghoa yang berada di Indonesia. 

Di indonesia sendiri dimsum merupakan kuliner yang sebenarnya sudah cukup terkenal karena sering disajikan dengan siomay.buat anda yang penasaran cara membuat dimsum disini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat dimsum isi sapi, saya memilih daging sapi karena agar dimsum terasa lebih lezat sebenarnya juga bisa menggunakan daging ayam atau cincangan seefood. 
bagaimana

Di china sendiri dimsum sering disajikan bersamaan dengansarapan dan disertai teh hangat , di Cina ini disebut dengan acara yamcha. Dan nama dimsum di china sebenarnya adalah  Dianxin, mungkin kamu bertanya-tanya lalu kenapa disebut dengan Dimsum. Sebenarnya ini terjadi karena Hongkong memopulerkan dixian dengan nama dimsum ke seluruh dunia. Buat anda yang muslim yang masih ragu untuk berkunjung ke rumah makan tionghwa yang tidak diketahui halal nya sebaiknya anda datang ke rumah makan yang sudah menjamin kehalalan dari masakannya atau anda bisa membuat dimsum sendiri dirumah.

cara membuat dimsum

Berikut ini cara membuat dim sum isi daging sapi :
Bahan:
  • Daging sapi, cincang halus 200 gram
  • jamur kuping kering, rendam di dalam air hangat, iris halus sebanyak 25 gram
  • wortel, 1 buah ( parut halus)
  • daun bawang 1 batang, (ambil bagian putihnya, iris tipis)
  • kulit pangsit 24 lembar (secukupnya)
  • gula pasir 1 sdm
  • tepung kanji 3 sdm
  • angciu 1 sdt
  • garam 1 sdt
  • merica bubuk 1/2 sdt
  • minyak wijen 1/4 sdt
Cara Membuat:
  1. Campur semua bahan, kecuali kulit pangsit dan wortel, aduk rata.
  2. Ambil 1 sdm adonan, letakkan di atas selembar kulit pangsit. Bentuklah menjadi seperti mangkuk/bunga
  3. Taburi sedikit wortel cincang di atasnya. Lakukan hingga adonan habis.
  4. Kukus dalam dandang panas selama 15-25 menit, angkat ketika dim sum terlihat sudah kelihatan kecoklatan.
  5. Sajikan panas bersama dengan teh.
Saat mengukus dimsum sebaiknya dengan api yang sedang karena agar dim sum matanya merata. Setelah dimsum di kukus jika ingin di goreng dan di sajikan dengan saus sambal juga bisa. Nah seperti itulah cara membuat dim sum isi sapi. Ingat isi dim sum juga bisa di ganti dengan daging apa saja yang anda inginkan. Dim sum sangat cocok disajikan untuk teman ketika keluarga anda ber santai atau bekal anak anda untuk sekolah atau bekal suami anda ketika ngantor.semoga resep diatas bisa bermanfaat buat anda.Selamat mencoba dirumah.

0 Response to "Cara Membuat Dim Sum Isi Daging Sapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel