Resep Sambal Goreng Terong Lezat Mudah dan Praktis

Resep Sambel Goreng Terong Lezat mudah dan praktis - Buat sobat penggemar sambal, pasti sudah ga asing lagi dengan nama sambel terong ya kan? nah kali ini saya akan memberikan resep keluarga saya yaitu Resep sambal goreng terong lezat mudah dan praktis yang sering saya buat sendiri di rumah. jadi ga perlu khawatir akan resep ini,  karna sudah sering saya buat sendiri dirumah untuk keluarga tercinta.

Nah sekarang buat sobat yang punya stok terong di dapur yang sudah berhari hari ga di masak karna bingung mau dimasak seprti apa dan bagaimana, sekarang sudah ga bingung lagi donk ya kan? di masak saja seperti resep sambal goreng terong  Lezat praktis yang akan saya berikan ini. sudah mudah,  praktis dan tentu nya sangat enak dan nikmat.

Yuks , sekarang ambil terong nya lalu cuci dan simpan di tempat yang bersih. kasian kan ga di masak masak, ntar malah busuk imbas nya jadi mubazir hhihiihi. 
Sambal goreng terong lezat praktis ini pasti di sukai kelurga tercinta dirumah, karna rasanya yang enak dan juga praktis.

Dan buat sobat yang lagi jauh sama keluarga, lagi merantau udah tanggung bulan , punya uang pas pasan. tapi pas pengen makan enak ? hmm , makan apa yah , bingung deh? resep sambal terong lezat praktis ini donk solusinya . sudah enak , tidak memerlukan biaya yang besar lagi . cukup dengan ditemani ikan asin atau ikan bandeng rasanya sudah sangat nikmat.

Resep sambal goreng terong Lezat mudah dan praktis ini juga adalah salah satu teman nasi yang nikmat . anda penasaran ? sama , saya juga . hahah ( korban penggemar nonton comedy ) ya sudah , sekarang kita buat resep sambal goreng terong praktis nya yuck .

Resep Sambal Goreng Terong Lezat Mudah dan Praktis

Resep Sambal Goreng Terong Lezat Praktis

Bahan sambal goreng terong lezat mudah dan praktis

  • 1/4 Terong ungu / hijau belah jadi 2 bagian
  • 1 Sendok kecap manis ( merek apa saja )
  • 3 Butir bawang merah
  • 3 Butir bawang putih
  • Beberapa cabe rawit hijau menurut selera
  • 1 butir tomat ukuran sedang
  • Garam secukupnya
  • 1/2 Sendok penyedap rasa , rasa sapi
  • Gula merah secukupnya tergantung selera

Cara membuat sambal goreng terong lezat mudah dan praktis

  1. Pertama goreng bawang merah , bawang putih , tomat dan terong yang sudah di belah jadi 2 tadi dengan minyak goreng secukupnya.
  2. Lalu campurkan cabe rawit hijau (menurut selera) dengan bawang merah , bawang putih dan tomat yang sudah digoreng tadi .
  3. selanjutnya masukan garam , gula merah dan penyedap rasa , ulek di dalam cobek sampai halus .
  4. Terakhir setelah sambal halus masukan terong yang sudah di goreng tadi , ulek sampai halus atau kasar menurut selera .
Selesai, Nah .. gampang banget kan Resep Sambal Goreng Terong Lezat Mudah dan Praktis nya ? tips buat sobat yang suka pedas bisa di tambahkan cabe rawit merah secukupnya , menurut selera . dan masukan sedikit minyak panas bekas penggorengan tadi agar lebih terasa nikmat dan gurih . Baca juga informasi Resep Sambal Pecel Lele Lamongan . selamat mencoba dan berkreasi sendiri .

Sekian dan terima kasih semoga informasi ini membantu sobat semua dalam pembuatan Resep Sambal Goreng Terong Lezat Mudah dan Praktis.

0 Response to "Resep Sambal Goreng Terong Lezat Mudah dan Praktis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel