Resep Sambal Pecel Lele Yang Maknyus

Resep Sambal Pecel Lele Yang Maknyus - Buat sobat yang ga menyukai terasi ini adalah salah satu resep sambal pecel lele tanpa terasi yang sangat mudah dibuat dirumah tanpa harus beli pecel lele hanya karena pengen memakan sambalnya aja . tentunya banyak diluar sana pedagang pecel lele yang menyajikan berbagai sambal dan citarasa yang berbeda-beda . 

Nah kali ini kita akan coba memberikan resep sambal lele yang tentunnya maknyus tanpa terasi buat sobat yang memang ga suka dengan aroma atau bau terasi yang malah buat kamu jadi ga nafsu makannya.

sekarang dari pada hanya kepengen aja, coba deh sekarang liat bahan bahan yang ada di dapur sobat sekalian siapa tau bisa menciptakan sambal lele yang luar biasa enaknya karena buatan sendiri hhee . apa lagi kalo dimakan nya bersama nasi yang hangat dan lauk kesukaan kita pasti akan berasa sangat maknyus.

Resep sambal lele yang maknyus tanpa terasi yang ini juga bisa disajikan dengan lalapan kesukaan sobat , seperti mentimun , daun kemangi , dan kol . huh begitu maknyus dan nikmat bukan . nah sekarang kita coba buat resep sambal pecel lele yang maknyus ini dirumah sendiri yuk ah,  biar ga repot repot harus nunggu penjual pecel lele nya buka lapaknya dulu hhehe 

Resep Sambal pecel lele lamongan

Resep sambal pecel lele yang nikmat

Bahan sambal pecel lele lamongan

  • Bawang merah ukuran sedang 100 gram
  • Bawang putih 5 siung
  • Cabe merah 3 buah 
  • Kemiri 5 butir
  • Cabe rawit secukupnya
  • Gula merah secukupnya
  • Garam secukupnya
  • penyedap rasa ( vetsin ) secukupnya 

Cara membuat sambal pecel lele lamongan Sangat Mudah sekali

  1. Masukan gula merah , garam , dan penyedap rasa ke dalam cowet , ulek hingga halus.
  2. Lalu goreng bawang merah , bawang putih , cabe merah , cabe rawit dan kemiri sampai berwarna kecoklatan , angkat lalu masukan ke dalam cowet . ulek kasar jangan sampai bahan terlalu halus .
  3. Goreng tomat dengan keadaan yang minyak panas, hingga tomat layu dan berubah warna dengan api sedang hingga matang diluar dan didalam .
  4. Setelah tomat matang , angkat dan ulek kasar bersama bahan yang sudah di ulek tadi .
Buat sobat yang suka pedas boleh ditambahkan cabe rawit dan cabe merah untuk tingkat kepedasan yang kamu inginkan . Resep Sambel Pecel Lele Lamongan ini akan terasa sangat nikmat jika ditambahkan dengan perasan jeruk limau . baca juga informasi Resep Sambel Goreng Terong Lezat Praktis selamat berkreasi sendiri dan selamat mencoba.

Sekian dan terima kasih semoga Informasi ini cukup membatu buat sobar semua

0 Response to "Resep Sambal Pecel Lele Yang Maknyus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel