Resep Kolak Singkong Enak Dan Nikmat untuk Berbuka puasa

Sobat tentu sudah tidak asing dengan makanan kolak singkong. Kolak singkong merupakan menu makanan yang sangat enak dan lezat. Makanan berbahan dasar dari singkong. Menu makanan biasa disajikan saat bulan Ramadhan sebagai makanan pembuka untuk buka puasa. Namun makanan ini bisa dimakan kapan saja ketika sobat menginginkannya.

Kolak singkong pasti banyak dijual di warung-warung dengan harga yang relatif murah. Namun sobat juga bisa membuatnya, karena resep kolak singkong enak dan nikmat ini sangat gampang sekali. Seperti apa sih resep kolak singkong tersebut? Tentu sobat sudah tidak sabar untuk mengetahui resep cara membuat kolak singkong ini. Baiklah Sekarang sudah saatnya resep kolak singkong enak dan nikmat akan saya sampaikan.

Cara membuat kolak singkong enak dan nikmat ini sejatinya sama seperti ketika membuat kolak lainnya. Hanya berbeda pada bahan dasar untuk kolaknya saja.

resep kolak singkong


Inilah resep kolak singkong enak dan nikmat:
  • 500 gram singkong
  • Kolang-kaling , bisa dijadikan sebagai campuran kolak singkong sebagai penambah rasa nikmat dan enak
  • 500 ml air
  • Air santan setengah buah kelapa
  • Gula merah secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Dua lembar daun pandan untuk pewangi kolak singkong

Cara membuat resep kolak singkong enak dan nikmat:
  1. Kupas, bersihkan dan potong-potong menjadi beberapa bagian. Kemudian rebus potongan singkong bersama-sama dengan kolang-kaling hingga sampai setengah matang.
  2. Kemudian setelah itu masukan air santan bersama dengan gula, garam dan dua lembar daun pandan ke dalam rebusan singkong dan kolang-kaling itu.
  3. Aduk sampai merata supaya gula larut ke dalam makan tersebut.
  4. Setelah kolak singkong matang bisa disajikan.

Seperti itulah resep cara membuat kolak singkong enak dan nikmat. Sangat mudah dan praktis kan? Setelah sobat tahu bagaimana resep kolak singkong dan cara membuatnya silahkan sobat mencobanya untuk hidangan spesial pada bulan Ramadhan nanti.

0 Response to "Resep Kolak Singkong Enak Dan Nikmat untuk Berbuka puasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel