Resep Membuat Kue Kurma Tanpa Telur Legit

Resep Membuat Kue Kurma Tanpa Telur Legit - Buah kurma merupakan salah satu buah yang terkenal khas dari Negeri Arab dan sekitarnya . rasanya yang manis legit membuat banyak orang yang menyukainya . buah kurma sendiri biasanya di makan begitu saja tanpa bahan campuran lainnya . namun banyak juga makanan atau masakan yang di padukan dengan buah kurma .

Buah kurma biasanya akan banyak di minati oleh semua kalangan masyarakat saat menjelang lebaran atau saat bulan puasa . rasanya yang manis legit cocok sekali dijadikan tadjil sebagai menu berbuka puasa yang enak . untuk orang arab dan timur tengah biasanya kurma merupakan salah satu makanan yang wajib di nikmati saat buka puasa sebelum menikmati hidangan utama . untuk sobat tentu saja sudah tak asing lagi dengan buah kurma bukan ?

Yah , walaupun menikmati buah kurma kebanyakan pas lagi bulan puasa saja gitu , kaya aku :D Heheh . tapi tak bisa di pungkiri kan kalau yang namanya buah kurma itu sangat enak dan manisnya legit . cocok sekali dijadikan sebagai es kurma yang segar ataupun cake yang enak lezat . untuk cake atau kue tentu saja sudah banyak resep yang berseliweran dimana-dimana tentang kue kurma .

Tapi biasanya kue kue kurma yang beredar tentu saja menggunakan beberapa butir telur bukan ? untuk sobat yang sedang program diet tentu saja jadi merasa sungkan ya untuk menikmati kue kurma tersebut . nah kebetulan sekali hari ini kami mediaresepku.blogspot.com akan membagikan resep kue kurma yang legit tanpa telur . jadi kue kurma legit tanpa telur ini cocok sekali dikonsumsi bagi sobat yang sedang dalam program diet namun ingin menikmati kue yang enak .

Cara membuatnya mudah loh teman . bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah di temui dan terjangkau dimana-dimana . kita hanya memerlukan beberapa bahan saja dalam membuat kue kurma ini , dan tentu saja tanpa menggunakan telur dalam membuatnya . bagaimana , apakah sobat sudah penasaran ? jika begitu yuck simak baik-baik artikel Resep dan cara membuat kue kurma kegit dibawah ini .

Resep Membuat Kue Kurma Tanpa Telur Legit

Resep Membuat Kue Kurma Tanpa Telur Legit
Contoh Gambar Kue Kurma Tanpa Telur Legit

Bahan-bahan Kue Kurma :

  • Kurma 18 buah
  • Susu 170 Mili liter
  • Gula pasir 75 gram
  • Tepung terigu serbaguna 100 gram
  • Minyak sayur 120 mili liter
  • Baking soda 1 sendok teh
  • Kacang-kacangan dihancurkan 1 sendok makan

Cara Membuat Kue Kurma :

  1. Pertama-tama rendam kurma dalam air hangat semalaman . lalu pisahkan bijinya , tiriskan . tambahkan gula dan giling sampai menjadi pasta . beri sedikit demi sedikit susu dan minyak , aduk rata hingga semua bahan tercampur rata ( menyatu )
  2. Setelah itu ayak tepung dan baking soda . tambahkan kacang yang sudah dicincang dan aduk hingga rata . campur dengan pasta kurma , aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata .
  3. Selanjutnya panaskan oven pada 350 derajat fahrenheit . lalu masukkan adonan pada loyang yang sudah di olesi minyak . diamkan selama 5 menit agar permukaan adonan merata .
  4. Panggang kue kurang lebih selama 35-40 menit hingga matang , tes dengan menggunakan garpu atau pisau . bila di tusuk tidak ada sisa adonan yang melekat tandanya kue kurma sudah matang .

Resep Membuat Kue Kurma Tanpa Telur Legit
Contoh Gambar Kue Kurma Tanpa Telur Legit
Angkat , dinginkan , dan kue kurma siap di potong-potong dan disajikan .

Itulah resep dan cara membuat kue kurma tanpa telurnya , cukup mudah bukan ? agar semakin enak dan berpenampilan  menarik , sobat dapat menghias kue kurma dengan butter cream , caramel atau buah-buahan sesuai dengan selera . yuck , sajikan menu istimewa seperti kue kurma tanpa telur legit ini dirumah . untuk memaniskan momen saat berkumpul atau bersantai dengan keluarga .

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Kurma Tanpa Telur Legit yang kami bagikan kali ini . buka juga informasi resep lainnya seperti Resep Membuat Kue Wajik Gula Jawa Legit yang sayang sekali jika kalian lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk kalian . jika kalian menyukai artikel Resep Membuat Kue Kurma Tanpa Telur Legit ini , jangan lupa like dan share ke medsos sobat ya . sekian , seeyou :)

0 Response to "Resep Membuat Kue Kurma Tanpa Telur Legit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel