Resep Es Kelapa Muda Segar Dan Menyehatkan

Resep Es Kelapa Muda Segar Dan Menyehatkan - Es kelapa muda , adalah salah satu minuman yang  menyegarkan dan sangat baik bagi tubuh kita . banyak manfaat yang kita dapat peroleh  dari minuman yang menyegarkan ini . biasanya es kelapa muda bisa dikonsumsi dengan hanya menambahkan sedikit es batu , itu juga rasanya sudah sangat segar . dan biasanya kalau kita temui pedagang es kelapa muda dijalan atau diwarung-warung terdekat hanya ditambahkan dengan gula merah atau sirup saja .

Penjual es kelapa muda memang sudah sangat menjamur disekitar rumah sobat pastinya . mungkin hanya merogoh kocek lima ribu rupiah saja per gelasnya sobat sudah dapat menikmati segarnya es kelapa muda . uh , tapi hati-hati yah ? perlu sobat ketahui pedagang dijalanan biasanya menggunakan es batu glondongan yang harganya sangat murah yang terbuat dari air mentah . segarnya air kelapa aslinya juga kebanyakan sudah tercampur dengan air . pastinya sobat tidak ingin merubah manfaat es kelapa muda dengan penyakit kan .

Padahal dengan hanya sedikit kerja keras dan sedikit waktu saja kita dapat membuat es kelapa muda sendiri dirumah loh . dalam resep es kelapa muda asli ini juga banyak campuran didalamnya , sehingga tidak seperti es kelapa muda biasanya . pastinya manfaat kelapa muda aslinya lebih bisa kita rasakan , karena bahan-bahan yang kita gunakan lebih alami tanpa campuran yang tidak menyehatkan itu . dan pastinya juga rasa yang dihasilkan saat membuat sendiri lebih segar dan menyehatkan . 

Es kelapa muda sangat enak dinikmati saat siang hari atau nikmati saat cuaca terik ( panas ) . saat bulan puasa atau bulan ramadhan , selain kolak dan es campur , es kelapa muda juga adalah salah satu minuman yang menyegarkan yang selalu dicari oleh semua orang atau masyarakatluas unutuk disediakan dimeja makan untuk berbuka puasa . srupuuuttt , pastinya sangat menyegarkan jika diminum setelah kita seharian menahan nabsu dan haus . karena air kelapa muda itu dapat mengganti ion tubuh kita yang seharian berpuasa .

Nah dari pada hanya membayangkan kesegaran es kelapa muda saja , bagaimana kalau kita membuat es kelapa muda asli sendiri dirumah ? bahan-bahan campuran dalam es kelapa muda kali ini juga tidak susah untuk dicari kok . biaya yang diperlukan juga tidak super muahal , dan pembuatannya juga mudah dan sangat praktis . untuk lebih detail dari bahan-bahan dan cara pembuatanya , lihat selengkapnya dibawah ini .

Resep Es Kelapa Muda Segar Dan Menyehatkan

Resep Minuman Segar Dari Kelapa Muda Asli

Bahan-bahan Es Kelapa Muda Asli :

  • Kelapa muda 2 buah
  • Agar-agar warna bening 1 bungkus
  • Gula pasir 1/2 ons
  • Gula aren 1/4 ( disisir dan cairkan dengan air panas )
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat Es Kelapa Muda Asli :

  1. Masak agar-agar denga gula pasir terlebih dahulu , aduk-aduk pelan sampai mendidih . setelah dingin , potong agar-agar dengan ukuran persegi seperti dadu .
  2. Ambil air kelapa muda yang sudah kita siapkan tadi , lalu keruk daging buah kelapa muda tersebut .
  3. Kemudian susun gula aren , agar-agar putih , daging serutan kelapa muda , es batu dan air kelapa ke dalam gelas saji . selesai 
Resep minuman es kelapa muda ini dibuat untuk enam porsi . ternyata selain menyegarkan , banyak manfaat yang kita peroleh jika mengkonsumsi secara rutin air kelapa muda loh . seperti pas lagi hamil tuh , bukan karena nyidam saja ternyata kebanyakan orang hamil mengkonsumsi air kelapa agar bayi yang didalam kandungan sehat dan membantu menjadikan kulit bayi bersih dan mulus . untuk sobat yang berjerawat dan ingin mendapatkan kulit mulus juga bisa loh , tinggal konsumsi saja air kelapa muda secara rutin dan liat hasilnya .

Buat sobat yang memiliki rambut rontok , air kelapa muda juga sangat membantu menanggulangi masalah kerontokan pada rambut sobat loh . karena air kelapa dapat meningkatkan sirkulasi darah yang ada didalam tubuh kita . tuh , dari pada sobat menggunakan shampo atau obat herbal untuk mengatasi kerontokan yang mahal dan sudah tercampur bahan kimia . coba saja sobat menggunakan air kelapa muda dulu yang alami dan harganya jauh lebih murah dan terjangkau .

Nah untuk sobat yang sedang menjalankan diet , minuman air kelapa muda juga sangat baik dan sangat membantu menurunkan berat badan sobat jika dikonsumsi lima sampai enam gelas setiap hari secara rutin loh . karena air kelapa muda itu rendah gula dan rendah lemak yang sangat baik dan bergizi bagi pasien jantung dan diabetes . jadi buat sobat penderita jantung dan diabetes yang ingin merasakan minuman segar bagi tubuh sobat air kelapa muda ini sangat tepat sobat konsumsi . karena mengandung natrium , kalium , kalsium dan magnesium .

Mungkin itu beberapa manfaat yang kita peroleh dengan mengkonsumsi air kelapa muda secara rutin . masih banyak lagi manfaat air kelapa muda yang belum kita bahas didalam Resep Es Kelapa Muda Segar Dan Menyehatkan . semoga resep ini bermanfaat dan wajib sobat buat dirumah untuk keluarga tercinta sobat dirumah . buka juga info Resep Jus Alpukat Sehat Penurun Kolesterol yang sangat baik untuk penderita kolesterol . 

0 Response to "Resep Es Kelapa Muda Segar Dan Menyehatkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel