Resep Masakan Korea Tteokbokki

Resep Tteokbokki - adalah makanan Korea berupa tteok yaitu tepung beras yang dimasak dalam bumbu gocujhang yang pedas dan manis. Tteok yang dipakai berbentuk batang atau silinder. Penganan ini merupakan makanan rakyat yang banyak dijual di pojangmacha.

Pada awalnya, penganan ini berasal dari masa Dinasti Joseon yang disebut gungjung tteokbokki. Pada waktu itu, masakan ini berupa huintteok yang dimasak dengan kecap asin. Rasanya jauh berbeda dari tteokbokki berbumbu cabai yang dikenal sekarang. Selain itu, tteok yang dipakai bisa terdiri dari 5 warna yang melambangkan Korea yaitu merah, kuning, hitam, putih dan biru.

Bagi anda para pecinta film Korea pasti sering melihat wujud dari makanan tteokbokki ini. Tteokbokki bisa dikatakan sebagai kue yang di campurkan dengan saus yang kemudian dijadikan sebagai jajanan khas Korea. 

Anda mungkin masih asing dengan makanan ini, jika anda ingin mencoba membuatnya dan ingin merasakan kelezatannya, kami akan berbagi resep membuat tteokbokki seperti di Korea. Tanpa harus ke Korea, anda dapat menikmati tteokbokki yang nikmat hasil buatan anda sendiri di rumah.

Bagi anda yang suka makanan pedas manis, tteokbokki dapat dijadikan makanan baru untuk anda. Di Indonesia sebenarnya sudah ada yang menjual jajanan Korea ini, namun masih sangat jarang. 

Bahan-bahannya pun sudah terjual di supermarket di Indonesia, jadi anda tidak perlu khawatir untuk dapat membuatnya. Penasaran apasaja bahannya dan bagaimana membuatnya. Mari simak terus Resep Tteokbokki yang enak dari kami berikut ini.

Resep Tteokbokki
Resep Tteokbokki

Bahan Tteokbokki :

  1. 200 gr Teuk (kue beras)
  2. 1/4 buah bawang bombay
  3. 30 g wortel
  4. 2 buah jamur Shitake kering
  5. 1 buah cabe hijau dan merah
  6. 1 sdt minyak goreng
  7. 1 sdt minyak wijen 

Bumbu Tteokbokki :

  1. 1 sdm bubuk cabe merah
  2. 1 sdm Kochujang , taujo cabe merah
  3. 1 sdm bawang putih yang dicincang halus
  4. 1/2 sdm gula pasir
  5. 3 sdm kalu daging
  6. sedikit biji wijen, lada hitam, dan minyak wijen

Cara Membuat Tteokbokki : 

  1. Tteuk dicampurkan dengan minyak wijen. Potong melintang bawang bombay dan wortel. Iris tipis jamur Shitake yang telah direndam dengan air panas hingga lunak.
  2. Potong melintang cabe hijau dan merah. 
  3. Campurkan semua bahan untuk bumbu.
  4. Panaskan minyak dalam wajan lalu masukkan bumbu. 
  5. Setelah bumbu masak, masukkan bawang bombay, wortel, dan cabe. Masukkan dan tumislah hingga bumbu diresap pada tteok. Tteokbokki siap disajikan.
Tteokbokki adalah makanan yang halal, jadi bagi umat muslim tidak perlu khawatir untuk dapat menikmati makanan ini sesuaka kalian. Demikian Cara Membuat dan Resep Tteokbokki masakan Korea yang nikmat dan lezat dari kami. Bagi anda penikmat kuliner nusantara, kami punya resep pilihan lainnya untuk anda, berikut salah satu resep nusantara dari kami Resep Sate Ayam Madura. Selamat mencoba di dapur kesayangan anda

0 Response to "Resep Masakan Korea Tteokbokki"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel