Resep Membuat Kwetiau Goreng Special Seafood

Resep Membuat Kwetiau Goreng Special Seafood - Kwetiau adalah salah satu masakan yang cukup populer di berbagai tempat dan wilayah khususnya di indonesia . banyak pedagang kwetiauw yang menyajikan dengan beberapa rasa . seperti kwetiauw ayam , kwetiauw daging sapi , kwetiauw cumi dan lainnya . biasanya kwetiauw dibagi menjadi tiga sebutan yaitu kwetiauw goreng , kwetiauw nyemek ( air sedikit ) dan kwetiauw kuah . 

Dalam menikmati kwetiau juga berbeda-beda menurut selera masing-masing . kadang ada yang lebih suka kwetiau goreng dan ada juga yang suka dengan kwetiau nyemek atau kuah . tergantung anda dalam memilih menu , ingin menikmati kwetiau yang di olah seperti apa . tapi adalam resep ini saya akan berbagi resep kwetiauw goreng yang special .

Kenapa disebut kwetiauw special karena campuran dalam masakan kwetiau ini benar-benar sangat special . karena ada telur , ayam , udang dan cumi yang akan menjadi campuran . berbeda dengan kwetiau pada umumnya yang hanya diberikan terlor dan daging ayam saja . tentunya kwetiau special ini akan membuat anda dan keluarga anda ketagihan jika membuatnya dirumah .

Dalam membuat kwetiau goreng ini juga terbilang sangat mudah . kita hanya memerlukan beberapa waktu dan sedikit usaha saja agar dapat membuatnya sendiri dirumah . bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kwetiau pun sangat mudah dan terjangkau . saya yakin banyak bahan-bahan kwetiau goreng ini yang sudah ada di dapur anda .

Nah untuk anda yang ingin membuat kwetiau goreng special tapi tidak tahu caranya . jangan kawatir , karena dalam resep ini saya akan berbagi dari bahan-bahan dan cara membuat kwetiauw goreng special dengan mudah dan praktis . sekarang anda harus mulai  menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan . untuk mengetahuinya lebih jelas , silahkan baca dibawah ini .

Resep Membuat Kwetiau Goreng Special Seafood

Bahan-Bahan Kwetiau Goreng SPecial :

  • Kwetiauw basah 150 gram
  • Telur ayam 2 butir
  • Dada daging ayam tanpa tulang ( di potong dadu ) 200 gram
  • Udang ( Dikupas terlebih dahulu ) 150 gram
  • Cumi ( belah menjadi 2 bagian , lalu disayat ) 250 gram
  • Air 50 ml
  • Minyak goreng secukupnya untuk menumis 

Bumbu Kwetiau Goreng Special :

  • Bawang putih 4 siung ( dicincang-cincang sampai halus )
  • Bawang bombay 1 buah ( di iris-iris tipis )
  • Merica bubuk 1 sendok teh
  • Minyak wijen 1 sendok makan 
  • Kecap ikan 1 sendok makan 
  • Kecap manis 4 sendok makan
  • Garam secukupnya atau 1 sendok teh 
  • Kaldu ayam 1/2 sendok teh 

Cara Membuat Kwetiau Goreng Special :

  1. Pertama-tama tumis bawang putih dang bawang bombay terlebih dahulu hingga harum , masukan telur lalu orak-arik .
  2. Masukan daging ayam yang sudah dipotong dadu tadi , udang dan cumi . aduk hingga berubah warna .
  3. Lalu masukan bumbu kwetiau dan air , diamkan dan biarkan sampai mengental .
  4. Terakhir masukan kwetiauw yang tadi sudah anda siapkan , masak hingga bumbu meresap ke kwetiau dan kuah asat , angkat .
  5. Sajikan dipiring saji , selesai .
Memang banyak versi masakan kwetiauw goreng , tapi resep masakan kwetiau goreng special ini wajib anda coba dirumah . anda akan merasakan sensasi yang berbeda dari kwetiauw biasanya saat anda menyantapnya . sensasi udang dan cumi akan menambahkan citarasa yang sangat enak dan nikmat dilidah . jika anda suka pedas , boleh ditambahkan merica bubuknya sesuai kepedasan yang anda inginkan .

Boleh juga ditambah cabai rawit merah jika anda menginginkan pedas segar asli dari cabai . untuk anda yang alergi udang dan cumi anda boleh menggantinya dengan jamur , sosis , daging sapi , daging asap atau apa saja menurut selera anda . nah selamat berkreasi dengan Resep Membuat Kwetiau Goreng Special Seafood ini. semoga resep ini bermanfat , buka juga resep masakan yang tak kalah nikmatnya Resep Membuat Ayam Bumbu Bali Enak yang wajib anda coba dirumah .

0 Response to "Resep Membuat Kwetiau Goreng Special Seafood"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel