Resep Membuat Gulai Bebek Cabai Hijau Khas Padang

Resep Membuat Gulai Bebek Cabai Hijau Khas Padang - Hai ketemu lagi dengan harianresep.com yah , kali ini kita Masih membahas tentang masakan khas minang atau padang sumatera barat . jika beberapa waktu lalu kita sudah membahas secara lengkap dari bahan-bahan dan cara membuat aneka masakan padang . seperti pada resep rendang , kalio ayam , ayam apik dan lain sebagainya . pada kesempatan kali ini kami akan menganjak anda membahas secara tuntas tentang gulai bebek cabai hijau yang terkenal sebagai masakan khas minang ataupun padang .

Jika kita berbicara tentang daging bebek tentunya anda sudah membayangkan rasa enak dan gurih dari daging bebek bukan ? daging bebek yang memiliki tektur yang sedikit alot ternyata dapat menjadi lembut dan lunak sekali jika dalam pengolahannya benar . daging bebek yang sudah memiliki rasa gurih akan semakin nikmat sekali dengan sentuhan bumbu rempah-rempah alami yang segar didalamnya . wah , tidak bisa dibayangkan yah lezatnya gulai bebek cabai hijau ini ?

Apalagi jika dinikmati dengan nasi putih yang masih hangat , eeum yumii banget deh . bumbunya kerasa sekali hingga ke dalam daging bebek nya . jadi enak dan lezat sekali , sangat cocok dijadikan sebagai menu makan siang yang mantap ataupun makan malam yang special . bahkan jika keluarga anda menyukainya anda dapat menjadikan gulai bebek cabai hijau sebagai hidangan vaforit untuk keluarga .

Dalam mengolah daging bebek menjadi gulai bebek cabai hijau tentunya sangat mudah dan tidak sulit . anda tidak perlu ribet dalam membuat salah satu masakan khas minang ini . karena kami akan sajikan lengkap dari bahan-bahan yang digunakan beserta dengan cara membuatnya . yang akan memudahkan anda dalam membuat gulai bebek cabai hijau ini langsung dari dapur anda .

So , untuk anda yang ingin sekali membuat gulai bebek cabai hijau khas minang ini kita buat sama-sama yuck . siapkan bahan-bahan dan alat-alat yang diperlukan terlebih dahulu yah . anda dapat memcari bahan-bahan yang diperlukan dipasar tradisional ataupun ditempat belanja lainnya yang biasa anda kunjungi . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan benar silahkan simak artikel Resep Membuat Gulai Bebek Cabai Hijau Khas Padang seperti dibawah ini .

Resep Membuat Gulai Bebek Cabai Hijau Khas Padang

Resep Membuat Gulai Bebek Cabai Hijau Khas Padang

Bahan-bahan Gulai Bebek Cabai Hijau :

  • Bebek 1 ekor ( 750 gram ) dipotong-potong 
  • Bawang merah 10 butir ( diiris-iris )
  • Lengkuas 2 centi meter ( dimemarkan )
  • Daun kunyit 2 lembar 
  • Serai 2 batang ( diambil putihnya ) dimemarkan 
  • Garam 2 sendok teh
  • Gula pasir 1 1/2 sendok teh
  • Air 800 mili liter
  • Minyak 2 sendok makan ( untuk menumis )
  • Air jeruk nipis 1 sendok makan

Bumbu Halus Gulai Bebek Cabai Hijau :

  • Cabai hijau besar 10 buah
  • Jahe 1 centi meter
  • Kemiri 4 butir ( disangrai )

Cara Membuat Gulai Bebek Cabai Hijau : 

  1. Pertama-tama lumuri bebek dengan 1 sendok teh air jeruk nipis . lalu diamkan selama 15 menit . cuci bersih .
  2. Selanjutnya panaskan minyak . lalu tumis bawang merah , bumbu halus , lengkuas , daun kunyit , dan serai hingga harum .
  3. Setelah itu masukkan daging bebek . aduk hingga bebek berubah warna . lalu tuang air secara bertahab . kemudian tambahkan garam dna gulai pasir , mask di atas api kecil hingga matang dan berminyak .
  4. Boleh dicicipi , jika ada yang kurang silahkan tambahkan .
  5. Resep Membuat Gulai Bebek Cabai Hijau Khas Padang siap untuk dihidangkan .

Selesai , menggunakan bumbu yang pas menciptakan rasa yang enak gurih pas pada gulai bebek cabai hijau ini . jangan sampai anda melewatkan resep gulai bebek cabai hijau yang kami bagikan kali ini karena enak banget . dan bisa saja resep gulai bebek cabai hijau dapat menjadi referensi untuk anda dalam mengolah daging bebek agar lebih nikmat . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan resep gulai bebek cabai hijau ini dirumah .

Jangan lewatkan resep lainnya yang wajib untuk anda coba juga seperti Resep Membuat Ayam Kalio Masakan Minang Enak . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Gulai Bebek Cabai Hijau Khas Padang ini jangan sampai lupa di share ke media sosial anda ya . seperti facebook , twitter atau gooegle plus agar lebih memudahkan kami dalam membagikan aneka resep lainnya . sekian , seeyou :)

0 Response to "Resep Membuat Gulai Bebek Cabai Hijau Khas Padang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel