Resep Membuat Roti Goreng Isi Coklat Enak Empuk

Resep Membuat Roti Goreng Isi Coklat Enak Empuk - Suka roti goreng isi coklat ?? ingin membuat roti goreng sendiri dirumah tapi tidak tahu bahan-bahan dan cara membuatnya ? jika begitu anda tepat sekali membuka resep roti goreng isi coklat Ala Harian Resep kali ini . karena kami akan menjelaskan secara detail dari bahan-bahan yang digunakan beserta dengan cara membuatnya dengan cukup mudah .

Dalam membuat roti goreng isi coklat memang mudah , tapi jika anda tidak tahu cara membuatnya dengan benar tentu saja roti goreng isi coklat anda tidak akan sempurna . maka dari itu bacalah baik-baik dan ikuti step demi step dalam cara membuat roti goreng isi coklat ini dirumah . mungkin untuk anda yang baru membuat roti goreng isi coklat akan mengalami sedikit kesulitan . namun jangan kawatir karna kami akan menuntun anda dalam membuatnya melalui artikel resep roti goreng isi coklat yang kami bagikan kali ini .

Jika anda sudah beberapa kali membuat resep roti goreng isi coklat dalam resep ini kami yakin anda tidak akan kesulitan lagi dalam membuatnya . jika anda sudah mahir dalam membuat roti goreng isi coklat bisa jadi anda dapat membuka bisnis kuliner sendiri dirumah . seperti roti goreng isi coklat ini tentunya akan menjadi incaran untuk banyak orang . roti goreng yang saat ini sedikit sulit ditemui merupakan peluang bisnis yang cukup bagus untuk di tekuni .

Jadi untuk anda yang sedang mencoba membangun bisnis kuliner , tidak ada salahnya jika anda mencoba membuat roti goreng isi coklat ini sebagai menu pilihan bisnis kuliner anda . keluarga pasti akan menyukai nya , apalagi suami :D karena anda dapat membantu perekonomian keluarga . namun jika anda belum berniat untuk menjualnya , anda cukup membuat roti goreng isi coklat ini sebagai kudapan yang enak untuk keluarga . keluarga dirumah pasti menyukai roti goreng isi coklat yang anda buat , karena enak dan empuk .

Cocok sekali jika disajikan bersama teh manis hangat atau teman coffe anda saat pagi hari ataupun sore hari untuk sekedar melepas lelah . rasanya yang enak dan empuk juga akan sangat enak sekali jika disajikan sebagai teman berkumpul bersama keluarga saat nonton tv . so , untuk anda yang ingin sekali membuat roti goreng isi coklat ini silahkan siapkan bahan-bahan dan alat-alatnya yah . jika sudah siap , silahkan ikuti cara membuatnya seperti pada artikel resep roti goreng isi coklatnya seperti berikut ini .

Resep Membuat Roti Goreng Isi Coklat Enak Empuk

Resep Membuat Roti Goreng Isi Coklat Enak Empuk

Bahan-bahan Roti Goreng Isi Coklat Enak Empuk :

  • Ragi instan 1 sendok teh
  • Telur ayam 1 butir
  • Baking powder 1/2 sendok teh
  • Garam 1 sendok teh
  • Susu cair dingin 130 mili liter
  • Margarin 30 gram
  • Tepung terigu protein tinggi 300 gram
  • Gula pasir 30 gram

Bahan Isi Roti Goreng Isi Coklat Enak Empuk :

  • Coklat masak pekat 150 gram
  • Susu cair 50 mili liter

Cara Membuat Isi Roti Goreng Isi Coklat Enak Empuk : 

  • Untuk bagian isi roti yang harus anda lakukan terlebih dahulu adalah panaskan susu cair .
  • Kemudian masukkan coklat masak pekat yang telah di potong-potong kecil . aduk sampai larut . angkat lalu dinginkan .

Cara Membuat Roti Goreng Isi Coklat Enak Empuk :

  1. Pertama-tama campurkan tepung terigu , ragi instan , gula pasir dan baking powder . kemudian aduk hingga rata .
  2. Tambahkan telur dan susu cair sambil di aduk sampai tercampur rata , lalu masukkan sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung tadi sambil di uleni sampai kalis .
  3. Selanjutnya tambahkan margarin dan garam , lalu uleni lagi sampai elastis , kemudian diamkan adonan kurang lebih selama 30 menit .
  4. Setelah itu kempiskan adonan , lalu ambil masing-masing adonan tiap satu adonannya seberat 30 gram . bentuk bulat kemudian diamkan lagi kurang lebih selama 10 menit .
  5. Kemduian pipihkan satu adonan lalu beri isi coklat dan bentuk secara oval , letakkan pada loyang yang sebelumnya sudah ditaburi dengan sedikit tepung terigu . diamkan selama 30 menit sampai adonan mengembang .
  6. Terakhir panaskan minyak lalu goreng roti sampai matang . angkat , tiriskan .
  7. Resep Membuat Roti Goreng Isi Coklat Enak Empuk siap untuk di sajikan .

Selesai , isian dalam membuat roti goreng memang tak selalu harus dengan coklat . jika tidak ada bahan coklat untuk isian , anda dapat kreasikan isiannya sesuai dengan selera anda . seperti kacang hijau , selai , sayuran merah , daging cincang dan lain sebagainya . silahkan anda berkreasi sendiri akan bahan isiannya , namun jika anda ingin membuat dengan isian coklat silahkan ikuti resep dan cara membuatnya seperti yang sudah kami bagikan seperti di atas .

Silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Roti Goreng Isi Coklat Enak Empuk ini dirumah . buka juga informasi resep kue lainnya seperti Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Lembut Empuk yang patut anda coba membuatnya juga dirumah . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda suka dengan artikel Resep Membuat Roti Goreng Isi Coklat Enak Empuk ini , silahkan anda share ke media sosial anda seperti facebook , twitter , atau google plus anda agar kami dapat lebih mudah lagi membagikan aneka resep lainnya yang akan bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

0 Response to "Resep Membuat Roti Goreng Isi Coklat Enak Empuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel