Resep Tempe Goreng Bumbu Ketmbar

Tempe menjadi salah satu makanan yang amat sangat murah dan mudah dijumpai di Indonesia. Bahkan tempe sebenarnya dapat di masak menjadi berbagai macam jenis makanan.

Mulai hanya di goreng biasa saja, di campur dengan sayuran, bahkan dapat di jadikan sebagai keripik tempe, namun tentu saja proses pembuatannya berbeda beda.

Olahan dari kedelai ini menjadi masakan yang disukai dan sering dikonsumsi oleh hampir semua orang di Indonesia. Baik itu sebagai lauk sampingan maupun sebagai camilan untuk mengganjal perut.

Dengan harganya yang sangat murah ini lah semua kalangan dapat merasakan kenikmatan olahan dari kedelai ini.

Sebagaimana diketahui, tempe dibuat dari bahan utama berupa kedelai. Dari bahan utama yang dikandungnya ini diketahui kalau tempe memiliki kandungan utama yang sama pula.

Yakni kandungan berupa protein yang tinggi. Selain memang tempe masih mengandung bahan utama lainnya.

Untuk anda yang bosan dengan olahan tempe yang itu – itu saja. Maka anda harus mencari resep goreng tempe terbaru yang dapat anda jadikan referensi.

Nah, kali ini dalam postingan kami akan mengupdate resep tempe goreng bumbu ketumbar yang sekiranya dapat menjadi alternative anda dalam mengolah tempe.

Resep Tempe Goreng Bumbu Ketmbar


Bahan – bahan Membuat Tempe Goreng Ketumbar
  • 200 gr tempe, dipotong kotak – kotak (sesuai selera)

Bahan Laurtan Tepung
  • 100 gr tepung terigu protein sedang
  • 2 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok makan tepung sagu
  • 2 batang daun bawang kecil, diiris tipis
  • 1 ¾ sendok teh garam
  • ½ sendok teh merica bubuk
  • ¼ sendok teh kaldu ayam bubuk
  • 250 ml air es

Bahan Pelapis
  • 50 gr tepung terigu protein sedang
  • ½ sendok teh garam

Cara Membuat Resep Tempe Goreng Bumbu Ketumbar
  1. Gulingkan tempe yang telah anda potongi sebelumnya kedalam bahan pelapis yang sudah anda campur semua. Lalu sisihkan.
  2. Setelah itu, larutkan tepung, aduk rata tepung terigu protein sedang, garam, tepung sagu, merica bubuk, ketumbar bubuk dan kaldu ayam bubuk.
  3. Kemudian celupkan tempe ke dalam bahan pencelup yang telah disiapkan
  4. Siapkan wajan penggorengan, tuangkan minyak goreng secukupnya. Lalu goreng di atas api sedang hingga tempe berubah warna menjadi kuning kecoklatan.
Baca juga : Kumpulan Cara Membuat Bumbu Masak yang lainnya

Aroma ketumbar yang tercampur dalam adonan tempe yang telah meresap kedalam tempe tentu saja sudah menggoda lidah kita untuk segera mencicipinya.

Ketika sore hari yang sejuk, apalagi saat musim penghujan. Olahan tempe yang masih hangat sangat dinantikan oleh keluarga kita, benar bukan?

Tempe gurih yang sudah anda buat tentunya sangat nikmat jika disajikan dengan sepiring nasi putih dan ulekan sambal terasi.

Ditambah dengan es teh yang segar tentunya sangat menggoda. Untuk anda yang ingin mencoba sajian menu baru ini dapat mengikuti resep tempe goreng bumbu ketumbar diatas ya.

Semoga resep yang kami bagikan kali ini bermanfaat. Janganl lupa like dan share ya. Selamat mencoba dirumah.

0 Response to "Resep Tempe Goreng Bumbu Ketmbar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel