Resep Ayam Teriyaki Ala Jepang

Resep Ayam Teriyaki - Berbagi resep memang kegemaran kami, setelah kami berbagi menu cemilan dalam Resep Tahu Aci khas Tegal. Sekarang kami akan berbagi resep masakan dari Jepang atau dikenal sebagai Japaness Food. Masakan Jepang yang akan kami buat adalah Ayam Teriyaki.

Tentunya bagi anda yang suka makan masakan Jepang di toko-toko makanan ala Jepang sudah tidak asing dengan rasa makanan yang satu ini. Rasa ayam teriyaki yang manis dan gurih sebenarnya hampir sama dengan ayam rica-rica khas Indonesia, hanya saja ada bumbu-bumbu yang berbeda yang membuat rasanya juga ada yang berbeda.

Memang, ayam bisa menghasilkan masakan dengan cita rasa yang tinggi jika kita pintar mengolahnya. Tentunya, dibutuhkan kreativitas yang tinggi sehingga olahan ayam kita akan berbeda dengan yang lain. Seperti di Jepang, pengolahan makanan berbahan dasar ayam sangat istimewa. Seekor aya diolah menjadi masakan ayam teriyaki yang lezat.

Ayam Teriyaki adalah masakan khas negara Jepang yang tak hanya dinikmati oleh penduduk aslinya saja, tetapi juga sangat digemari oleh penduduk di luar negaranya, salah satunya Indonesia. Di Indonesia, ayam teriyaki sudah banyak dijual di berbagai tempat. Terkadang, masakan ini juga mengundang banyak tanya bagaimana cara membuatnya hingga olahan ayam ini digemari banyak orang di seluruh penjuru dunia.

Cara membuat ayam teriyaki sebenarnya sangat sederhana karena bahan-bahannya mudah dicari di pacar. Pengolahan ayam teriyaki juga tidak memerlukan waktu yang lama, sehingga kita tidak perlu bermalas-malasan lagi untuk mencoba masakan ini sebagai santapan teman nasi kita. 

Penasaran bagaimana memasak ayam teriyaki yang gurih dan nikmat. Mari langsung saja simak Resep Ayam Teriyaki yang lezat dari kami.


Resep Ayam Teriyaki
Resep Ayam Teriyaki

Bahan Ayam Teriyaki :

  1. 250 gram fillet ayam, potong 3 X6 cm
  2. 25 ml bumbu teriyaki cair
  3. 1 cm jahe diparut
  4. 1 siung bawang putih diparut
  5. 1 sendok makan margarine
  6. 1 buah bawang Bombay besar (iris memanjang)

 Cara Membuat Ayam Teriyaki :

  1. Rendam daging ayam dengan bumbu teriyaki, jahe, dan bawang putih.
  2. Diamkan selama 15menit supaya bumbu meresap ke dalam daging.
  3. Panaskan margarine dan masukkan irisan bawang bombay kemudian aduk-aduk hingga rata.
  4. Masukkan daging ayam yang tadi sudah dipotong-potong dan masak hingga dagingnya empuk.
  5. Masakan siap dihidangkan, lebih enak disajikan dalam keadaan hangat.
Setelah mengetahui Cara Membuat dan Resep Teriyaki Ayam ternyata sangat mudah, seperti memasak masakan nusantara. Bahan yang simpel dan cara memasak yang cepat dapat dijadikan menu masakan yang instan dirumah. Selamat mencoba
 

0 Response to "Resep Ayam Teriyaki Ala Jepang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel