Resep Es Krim Goreng

Resep Es Krim Goreng - Es krim merupakan sebuah jenis makanan beku yang terbuat dari produk dairy atau sejenis krim yang digabungkan dengan perasa dan pemanis. Kemudian campuran tersebut didinginkan dengan cara diaduk-aduk sambil mengurangi suhunya agar campuran tersebut tidak berbentuk kristal es besar. 

Di beberapa negara es krim dikenal dengan sebutan Ice Cream yang dijadikan sebagai sajian menu penutup atau dessert yang manis dan segar. Kebanyakan orang pasti tidak akan menolak es krim, apalagi kalangan anak kecil yang sangat menggemarinya. 

Es krim memiliki banyak rasa seperti coklat, vanila, strowberry, melon, dll. Tak hanya varian rasa tetapi juga terdapat banyak jenis bentuk yang unik. Banyak produk yang menjual es krim dengan berbagai merk. 

Es krim juga memiliki kandungan gizi yang pas, sehingga cocok dimakan oleh semua kalangan manusia. Meskipun es krim sebenarnya terbuat dari lema sapi, namun memiliki banyak kandungan gizi. 

Mungkin bagi anda yang sedang menjalankan program diet memang tidak dianjurkan untuk memakan es krim, tetapi kalo ingin mencobanya sedikit juga tidak berdosa. Tak heran banyak yang tergiur dengan es krim yang lucu dan nikmat. 

Sekarang kami akan mengajak anda untuk mencoba membuat es krim goreng yang sedang trend dikalangan banyak resto dan caffe. Mari kita simak Resep Es Krim Goreng yang lembut dan lezat.

Resep Es Krim Goreng
Resep Es Krim Goreng

Bahan Es Krim Goreng :

  1. 50 gr tepung terigu, ayak
  2. 50 gr tepung roti, ayak
  3. 12 lembar roti tawar
  4. 1 scop es krim vanilla
  5. 1 butir telur ayam
  6. Saus strowberry atau saus coklat sesuai selera
  7. Minyak Goreng secukupnya

Cara Membuat Es Krim Goreng :

  1. Ambil 1 lembar roti tawar, kemudian letakkan es krim vanilla pada permukaan roti tawar, lalu tutup dengan roti tawar lalu bentuk bulat. 
  2. Gulingkan roti es krim tersebut kedalam tepung terigu.
  3. Kocok telur ditempat terpisah, lalu celupkan roti es krim kedalam telur.
  4. Setelah itu gulingkan kedalam tepung roti hingga rata, lalu simpan roti kedalam freezer hingga membeku.
  5. Setelah itu goreng roti dengan minyak panas, hingga bewarna kuning keemasan, angkat.
  6. Belah es krim goreng menjadi2 bagian, tambahkan saus strowberry atau saus coklat sesuai selera
  7. Es krim goreng siap untuk dihidangkan
Demikian Cara Membuat dan Resep Es Krim Goreng yang sederhana dan lezat. Silahkan anda mencobanya, semoga hasilnya memuaskan. Sajikan dan rasakan kelezatannya bersama keluarga dan rekan anda. Coba juga resep masakan khas Jepang dari kami yaitu Resep Ayam Teriyaki yang tak kalah enak. Selamat mencoba

0 Response to "Resep Es Krim Goreng "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel