Resep Rica-rica Ayam Pedas Nikmat

Resep Rica-rica Ayam Pedas Nikmat - Ayam rica-rica adalah salah satu masakan indonesia khas manado . tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan masakan indonesia ini bukan ? masakan berbahan ayam dengan bumbu atau rempah-rempah special yang segar akan menciptakan rasa yang enak luar biasa yang dihadirkan oleh masakan ini . saya yakin anda dan keluarga dirumah pasti akan menyukai masakan indonesia khas manado ini .

Memang banyak masakan yang dapat kita ciptakan dengan berbahan dasar ayam . seperti pada resep yang saya bagikan sebelum nya yaitu Resep Ayam Bakar Special Pedas Manis , Resep Membuat Ayam Bumbu Bali Enak , Resep Membuat Soto Ayam Enak Lezat , Resep Ayam Penyet Sambal Ijo Mantap , Resep Membuat Ayam Kentucky Ala KFC Gurih dan lainnya . tapi tidak ada salah nya anda mencoba membuat resep rica-rica ayam ini dirumah . anda dapat menyajikan rica-rica ayam sebagai menu vaforit keluarga atau sebagai menu selingan untuk keluarga .

Pasti anda dan keluarga dirumah akan meyukai masakan indonesia khas manado ini . apa lagi jika anda dan keluarga salah satu pecinta masakan yang pedas , resep rica-rica ini sangat recomen banget untuk anda coba dirumah . bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah didapat dan terjangkau . anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat rica-rica ayam dipasar tradisional atau tempat belanja lainnya .

Pokoknya resep ini harus anda coba deh dirumah , biar anda tidak penasaran dengan nikmatnya rica-rica ayam dalam resep ini hehhe . selain bahan-bahan yang mudah di dapat dan terjangkau , dalam pembuatannya pun cukup mudah loh . anda hanya membutuhkan sedikit waktu dan sedikit kerja keras anda untuk membuat rica-rica ayam yang enak untuk keluarga dirumah . yaa itung-itung jampi-jampi buat keluarga dirumah gitu , biar tambah di sayang hihii

Nah untuk anda yang ingin membuat rica-rica ayam masakanan indonesia khas manado tapi tidak tahu caranya . mungkin resep ayam rica-rica yang akan saya bagikan ini akan membantu anda untuk membuat ayam rica-rica yang enak dirumah . saya akan memberitahukan dari bahan-bahan yang dibutuhkan beserta cara membuatnya dengan mudah . untuk lebih lengkapnya dari bahn-bahan dan cara pembuatannya silahkan lihat bahan-bahan dan cara pembuatnnya di bawah ini :

Resep Rica-rica Ayam Pedas Nikmat

Resep Rica-rica Ayam Pedas Nikmat

Bahan Rica-rica Ayam Pedas Nikmat:

  • Ayam potong 1 ekor ( dipotong-potong )
  • Sereh 2 batang ( dimemarkan )
  • Daun jeruk nipis 8 lembar
  • Jahe 1 buah ( digeprek )
  • Secukupnya air putih
  • Secukupnya Garam , gula dan penyedap rasa
  • Secukupnya minyak goreng ( untuk menumis )

Bumbu Halus Rica-rica Ayam Pedas Nikmat:

  • Bawang putih 4 siung
  • Cabai rawit merah 20 buah
  • Cabai merah besar 8 buah
  • Bawang merah 4 buah 

Cara Membuat Rica-rica Ayam Pedas Nikmat:

  1. Pertama-tama panaskan minyak goreng secukupnya ke dala wajan , kemudian goreng ayam yang sudah dipotong-potong tadi hingga setengah matang . angkat , tiriskan .
  2. Kemudaian panaskan minyak goreng secukupnya lagi dalam wajan , kemudian tumis semua bumbu halus , aduk-aduk lalu masukan ayam aduk lagi hingga semua bumbu merata .
  3. Terakhir , masukan air putih secukupnya , sereh , jahe dan daun jeruk , aduk lagi hingga semua tercampur rata . 
  4. Masak dan tunggu ayam hingga matang dan bumbu meresap , kemudian angkat dan sajikan dipirng saji .
Selesai , gimana dalam pembuatan rica-rica ayam pedas ini , cukup mudah bukan ? anda dapat menyantap nya dengan nasi putih hangat bersama bawang goreng diatas nasi putih hangat nya , agar lebih enak dan lezat . nah silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Rica-rica Ayam Pedas Nikmat ini . semoga resep ayam rica-rica pedas ini bermanfaat untuk anda yang akan membuat ayam rica-rica dirumah . buka juga info resep lainnya seperti Resep Membuat Martabak Telur Enak Lezat yang wajib anda coba juga dirumah .

0 Response to "Resep Rica-rica Ayam Pedas Nikmat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel