20 Cara Agar Tetap Bugar Dengan Upaya Minimal

Menjadi bugar bukanlah tugas yang mudah. Ini bisa memakan waktu berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan pelatihan keras dan memperhatikan apa yang Sobat makan. Tetap bugar bisa jadi lebih sulit. Sangat umum untuk melihat orang-orang memenuhi tujuan kebugaran mereka dan kemudian dengan cepat jatuh dari gaya hidup sehat baru mereka yang mengarah ke mereka membalikkan semua kemajuan yang mereka bekerja keras untuk. Meskipun tetap bugar bisa sulit, ada beberapa hal kecil yang bisa kita lakukan untuk membuat prosesnya lebih mudah. Cobalah beberapa tips ini untuk menjaga tingkat kebugaran Anda dengan sedikit usaha!



1. Puasa

Puasa adalah pembatasan makanan untuk jangka waktu tertentu. Puasa bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan pembakaran lemak dan tetap ramping! Cobalah puasa intermiten dengan melewatkan sarapan dan makan siang sebagai makanan pertama Anda.

2. Jalan-jalan

Beristirahat atau dua siang hari untuk berjalan-jalan pendek bisa menjadi cara yang bagus untuk membakar kalori ekstra. Ini sangat penting jika Anda memiliki pekerjaan meja!

3. Memotong Karbohidrat

Diet rendah karbohidrat sangat populer untuk menurunkan berat badan dan untuk alasan yang baik. Penelitian telah menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat bisa menjadi cara yang bagus untuk menurunkan berat badan. Ini juga bisa menjadi strategi yang bagus jika Anda khawatir berat badan bertambah.

4. Mainkan Olahraga yang Anda Cintai

Jika Anda berhenti aktif, akan sulit untuk tetap fit. Anda mungkin tidak ingin menghabiskan beberapa jam berlari di atas treadmill, tetapi memilih olahraga yang Anda sukai seperti bola basket atau seluncur es bisa menjadi cara yang bagus untuk tetap aktif saat melakukan aktivitas yang Anda sukai.

5. Dapatkan Meja Standup

Jika Anda terjebak di meja sepanjang hari, akan sulit untuk tetap dalam kondisi yang baik. Jika kantor Anda mengizinkannya, cobalah meja standup. Anda mungkin terkejut melihat betapa ini dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan hanya dengan berdiri dan menggunakan otot kaki dan inti Anda agar tetap bugar.

6. Coba HIIT Cardio

HIIT atau latihan interval intensitas tinggi bisa menjadi cara yang bagus untuk membakar banyak kalori tanpa harus menghabiskan banyak waktu di gym. Penelitian bahkan telah menemukan bahwa cardio HIIT dapat memungkinkan Anda untuk membakar lebih banyak kalori selama sisa hari itu.

7. Split Latihan Anda

Jika Anda lelah berolahraga, cobalah membagi latihan Anda di pagi dan sore hari. Ini akan memungkinkan Anda menghabiskan lebih sedikit waktu di gym per sesi!

8. Cobalah Makanan yang Rendah Kalori

Semua orang ingin menikmati makanan penutup, tetapi jika Anda berusaha tetap fit beberapa dari kreasi berkalori tinggi ini bisa menjadi masalah. Cari online untuk pencuci mulut rendah kalori agar Anda dapat bebas dari rasa bersalah.

9. Beralih ke Diet Ketogenik

Diet ketogenik telah terbukti meningkatkan metabolisme dengan memungkinkan pembakaran lemak lebih banyak. Diet ini memungkinkan Anda untuk makan bacon dan tetap sehat!

10. Ambil Tangga

Ini adalah perubahan kecil yang dapat membuat perbedaan besar. Daripada naik lift, cobalah naik tangga beberapa kali sehari. Ini hanya akan memakan waktu beberapa menit dan dapat memainkan peran besar dalam menjaga Anda tetap bugar.

11. Minumlah Air sebelum Makanan Anda

Jika Anda melakukan diet, rasa lapar cenderung jauh lebih tinggi. Hal ini dapat menyebabkan makan berlebihan yang akan membuat menjaga kebugaran Anda menjadi jauh lebih sulit. Cobalah minum segelas besar air sebelum makan untuk membantu Anda merasa lebih kenyang dan mencegah Anda makan berlebihan.

12. Makan Sarapan Tinggi Protein

Penelitian telah menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi protein tinggi dan sarapan berlemak tinggi membakar lebih banyak lemak di siang hari dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi karbohidrat. Raih beberapa telur daripada pisang itu!

13. Makan Lebih Banyak Serat

Serat bisa menjadi cara hebat lainnya untuk membuat Anda merasa lebih kenyang dan mencegah makan berlebihan. Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan serat adalah melalui sayuran atau suplemen serat seperti Quest bar.

14. Tidur nyenyak

Ini adalah aspek kesehatan dan kebugaran yang sering diabaikan. Tidak mendapatkan istirahat malam yang baik dapat mendatangkan malapetaka pada metabolisme Anda sehingga lebih mudah untuk menambah berat badan.

15. Gunakan Penghitung Langkah

Menggunakan penghitung langkah bisa menjadi cara yang bagus untuk melihat seberapa aktif Anda. Tembak untuk sasaran langkah tepat sasaran setiap hari untuk menjaga kebugaran Anda.

16. Fit dalam 20 Menit Aktivitas

Hidup bisa menjadi sibuk yang membuat kondisi tubuh menjadi jauh lebih sulit. Jika Anda menyisihkan waktu setiap hari untuk aktif, bahkan hanya selama 20 menit, Anda mungkin merasa tetap bugar jauh lebih mudah.

17. Gunakan Kursi Bola

Menggunakan kursi bola dapat membantu Anda mengerjakan inti Anda di siang hari saat bekerja di meja Anda. Dengan cara ini Anda bisa melatih perut Anda dan masih menyelesaikan pekerjaan Anda.

18. Terima Panggilan Telepon Anda saat bepergian

Jika pekerjaan Anda memerlukan banyak panggilan bisnis, cobalah menerima panggilan bisnis Anda sambil berjalan-jalan. Panggilan konferensi tiga puluh menit dapat berubah menjadi 30 menit berjalan kaki dan itu dapat membantu Anda tetap bugar!

19. Jangan Pasangkan Karbohidrat dan Lemak

Rencanakan makanan Anda sehingga Anda tidak makan banyak karbohidrat dan lemak secara bersamaan. Penelitian telah menemukan bahwa ini dapat menyebabkan penyimpanan lemak yang tidak akan bermanfaat untuk tetap bugar.

20. Coba Kafein Kecil

Kafein bisa menjadi cara yang hebat untuk tidak hanya memberi Anda lebih banyak energi tetapi juga membakar lebih banyak kalori. Jika Anda merasa lesu dan tidak bergerak, minumlah kopi untuk bangun dan mulai bergerak!

Anda telah bekerja sangat keras untuk menjadi bugar, tetap bugar seharusnya tidak sesulit yang sering kita lakukan. Tentu saja jika Anda kembali ke kehidupan yang penuh dengan junk food, duduk di pelatih, dan tidak berolahraga, tips ini tidak akan berhasil untuk Anda. Namun, jika Anda masih mencoba menjalani gaya hidup sehat itu, tips ini bisa menjadi hal yang membuatnya lebih mudah untuk tetap bugar!


0 Response to "20 Cara Agar Tetap Bugar Dengan Upaya Minimal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel