Langkah-langkah Persiapan menyambut Bulan Ramadhan

Tidak terasa bulan Ramadhan akan tiba sementara waktu lagi, sudah saatnya bagi anda buat melakukan persiapan menyambut bulan Ramadhan. Apa saja yang perlu anda persiapkan? Tentu saja poly yg wajib  anda persiapkan, terutama beberapa hal pada bawah ini yang akan kita bahas. Tidak hanya persiapan raga saja, namun jua jiwa & pula batin kita perlu dipersiapkan. Agar kita seluruh dapat menjalankan satu bulan Ramadhan menggunakan senang  dan pula senang cita.




Bertaubat dan Perbanyak Doa

Langkah pertama yang harus anda lakukan buat menyambut bulan Ramadhan adalah bertaubat. Bertaubat merupakan langkah yang penting sebagai persiapan menyambut bulan Ramadhan. Sebagai insan, kita niscaya nir pernah luput berdasarkan kesalahan & jua dosa. Semua insan niscaya pernah melakukan suatu kesalahan. Entah kesalahan mini   ataupun besar . Oleh karena itu, pantaslah bagi kita untuk bertaubat meminta ampunan berdasarkan Allah SWT.


Diharapkan dengan anda bertaubat sebelum datangnya bulan Ramadhan. Memohon ampunan atas segala dosa, anda akan menerima ketenangan batin & siap menghadapi bulan Ramadhan. Siap buat mencari keberkahan & jua poly pahala di bulan yg penuh rahmat ini. Jadi, jangan anda lewatkan kesempatan untuk bertaubat sebelum memasuki bulan Ramadhan. Tentu saja bertaubat tidak hanya di ekspresi saja, melainkan dibuktikan dengan perubahan tingkah laku  kita.

Perbanyak Ibadah Sunnah

Persiapan lainnya yg perlu anda lakukan dalam menyambut bulan Ramadhan merupakan memperbanyak ibadah & amalan sunnah. Persiapan menyambut bulan Ramadhan bisa kita awali menggunakan membiasakan selalu beribadah sunnah. Sehingga sesudah masuk bulan Ramadhan tidak akan terasa berat untuk menjalaninya. Memperbanyak ibadah sunnah justru akan melatih anda untuk mempersiapkan jiwa & raga menyambut bulan ramadhan.


Persiapan raga dapat anda lakukan menggunakan rajin melakukan puasa sunnah Senin Kamis. Dengan rutin melakukan puasa Senin Kamis, maka tubuh anda telah mampu membiasakan diri buat berpuasa. Anda dapat melatih tubuh anda buat berpuasa meskipun harus permanen bekerja atau melakukan segala aktivitas anda. Selain raga, menggunakan memperbanyak ibadah sunnah akan lebih mendekatkan anda menggunakan Allah SWT. Tentu saja hati anda akan damai dan siap menyambut bulan Ramadhan.

Membayar Hutang Puasa pada Tahun Sebelumnya

Persiapan menyambut bulan Ramadhan yang ketiga, yang nir kalah penting juga anda lakukan adalah membayar hutang puasa. Wajib hukumnya bagi kita buat mengubah (qadha) hutang puasa pada tahun sebelumnya pada bulan Ramadhan. Puasa di bulan Ramadhan merupakan suatu kewajiban, sehingga jika anda melewatkan satu hari saja puasa maka harus pula buat menggantinya. Semua umat muslin wajib  buat mengubah hutan puasa pada bulan Ramadhan.

Mempunyai hutang puasa memang seringkali terjadi oleh kaum perempuan  . Prempuan niscaya menghadapi masa mentruasi yang mengharamkannya melakukan puasa di bulan Ramadhan. Jadi, para perempuan   harus mengganti puasanya di hari lain, selain bulan Ramadhan. Sudahkan anda membarui hutan puasa pada Ramadhan tahun sebelumnya? Sebelum terlambat, maka segeralah membarui puasa anda selama masih ada ketika yg tersisa sebelum bulan Ramadahan .

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan rahmat. Di bulan tadi bisa dikatakan sebagai bulan bagi kita buat berlomba mengumpulkan pahala sebesar-banyaknya. Pada bulan Ramadhan, kebaikan sedikit saja akan berbuah pahala yang berlipat ganda. Memang hasilnya nir akan kita terima sekarang. Tetapi akan kita tuai hasilnya kelak di akhirat. Jadi, ingat luangkan waktu anda dalam rangka persiapan menyambut bulan Ramadhan.

0 Response to "Langkah-langkah Persiapan menyambut Bulan Ramadhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel