Resep Brownies Kukus Lembut dan Nikmat

Resep Brownies Kukus - Makanan yang satu ini adalah makanan favorit saya. Brownies merupakan salah satu menu kue terfavorit banyak orang dan termasuk juga sobat. Rasanya yang manis coklat pekat dan rotinya yang lembut hampir menyamai lembutnya cake braedtalk dan empuk menjadikan brownies kukus terasa istimewa.

Sajian mantap bersama keluarga dan rekan, serta cocok disajikan dalam event apapun. Tak heran banyak orang yang berbondong-bondong membelinya di toko roti dengan harga yang lumayan dapat dijangkau keuangannya. Namun banyak juga para sobat yang gemar membuat sendiri dirumah.

Saat ini tak perlu repot lagi untuk membuat Brownies Kukus dirumah, karena sekarang ada banyak produk kemasan yang menjual bahan Brownies kukus kemasan, sehingga sobat hanya cukup menambahkan beberapa bahan saja. Namun untuk kepuasan tersendiri dalam membuat Brownies Kukus, lebih baik membuatnya dengan cara yang manual dengan kata lain bukan produk kemasan bahan instan.

Dijajaran aneka kue dan roti, Brownies menempati peringkat kedua setelah cake bagi para penggemar kue dan roti. Keunikan rasa yang terasa sangat khas dari kue Brownies Kukus yang lembut membuat sobat tak ingin berhenti memakannya.

Berbagi resep pilihan adalah kegemaran kami. Sesuai penjabaran di atas, sekarang kami akan berbagi Resep Brownies Kukus yang lembut dan nikmat rasanya.

Resep Brownies Kukus
Resep Brownies Kukus

Bahan Brownies Kukus :

  1. Terigu 125 gram, ayak, aduk rata dg coklat bubuk
  2. Coklat bubuk 50 gram, ayak, aduk rata dg terigu
  3. Dark Cooking Cokelat 100 gram, lelehkan, campur dg minyak
  4. Susu Kental Manis (SKM) 75 ml
  5. Pasta Coklat
  6. Gula 225 gram
  7. Minyak goreng 175 ml
  8. Telur 6 butir
  9. Emulsifier 1 sdt teh
  10. Garam secukupnya

Cara Membuat Brownie Kukus :

  1. Pertama-tama kocok telur gula, emulsifier, garam dan pasta coklat hingga terlihat mengembang dan kaku
  2. Kemudian sobat masukkan campuran tepung terigu dan cokelat bubuk. Aduk perlahan-lahan hingga merata
  3. Selanjutnya masukkan campuran minyak dan coklat yang sudah dicairkan sebelumnya, kemeudian aduk-aduk hingga merata
  4. Setelah itu sisihkan sepertiga bagian adonan, beri susu kental manis, aduk-aduk hingga merata
  5. Bagi 2 adonan yang ada tanpa susu kental manis, bagian adonan 1/2 tanpa SKM dikukus selama 10 menit
  6. Kemudian coba sobat tambahkan adonan dg SKM selama 10 menit, tahapan terakhir sobat masukkan adonan sisa yang 1/2 tanpa SKM, lanjutkan mengukus selama kira kira 20 menit. kemudian angkat   

Tips Pembuatan Brownies Kukus :

  1. Pertama Adonan telur, gula dan emulsifier harus benar-benar sobat kocok sampai kaku
  2. Kedua kukusan harus benar-benar terasa panas saat adonan dimasukkan ke dalam kukusan
  3. Ketiga Sobat jangan lupa membungkus tutup kukusan dengan serbet bersih supaya air kukusan tidak turun dan membasahi kue yang sedang dikukus
  4. Terakhir pengukusan menggunakan api yang sedang,  kerena api yang terlalu besar menyebabkan permukaan brownies kukus menjadi bergelombang dan berlubang lubang   
Menu roti Brownies Kukus selain enak rasanya juga sangat mudah dibut. Setelah sobat tahu Cara Membuat dan Resep Brownies Kukus kemudian mempraktekkannya secra langsung, tentu dapat merasakan kebanggaan tersendiri. Hidangan istimewa bersama keluarga disaat santai dll, selamat mencobanya. Ingin mencoba resep lainnya? Silahkan kunjungi resep yang satu ini Resep Masakan Korea Kimchi.

0 Response to "Resep Brownies Kukus Lembut dan Nikmat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel