Manfaat Bawang Putih dan Nutrisi bagi Kesehatan

Bawang putih bermanfaat untuk kesehatan yang baik. Atasi baunya, dan dunia yang baik dapat diperoleh dari rejimen harian bawang putih segar atau suplemen bawang putih. Meskipun tidak semua manfaat kesehatan bawang putih telah terbukti di laboratorium, konsumsi bawang putih selama berabad-abad - dan penggunaannya yang nyata dalam pengobatan alami - menunjukkan ramuan dengan berbagai khasiat penyembuhan dan nilai gizi yang signifikan.



Bawang putih mengandung asam amino sehat dan alliin konstituen tingkat tinggi, turunan asam amino yang bertanggung jawab atas manfaat kesehatan ramuan itu. Bawang putih mengandung mineral, tembaga, seng, germanium, selenium, besi dan magnesium, vitamin A dan C dan beberapa senyawa sulfur bermanfaat yang dikenal mengikat logam berat dan racun di hati dan mengangkutnya untuk eliminasi.

Selama ribuan tahun, bawang putih telah digunakan dalam pengobatan alami untuk mengobati berbagai infeksi virus, bakteri, dan jamur, dan untuk mengobati luka, tumor, dan parasit usus. Ini dapat mempercepat metabolisme dan membantu membakar lemak dan dipuji sebagai agen melawan radikal bebas, penguat sistem kekebalan tubuh dan makanan yang menyehatkan jantung. Legenda mengatakan bahwa bawang putih terkenal efektif dalam memerangi wabah Abad Pertengahan.

Bau bawang putih

Ketika dicerna, enzim dominan dalam bawang putih, allinase, bereaksi dengan alliin untuk membentuk allicin, senyawa yang bertanggung jawab atas bau dan kualitas antibakteri yang diucapkan oleh bawang putih. Bawang putih berjalan melalui aliran darah dan paru-paru membuat keringat, napas dan bau kulit menyengat. Tak lama setelah dikonsumsi, bau bawang putih dapat tetap di dalam tubuh hingga 18 jam, bahkan ketika pil bawang putih tidak berbau dikonsumsi.

Suplemen bawang putih - bawang putih tidak berbau

Suplemen bawang putih dikatakan bermanfaat bagi kesehatan seperti halnya makan siung bawang putih segar. Mereka lebih cenderung ditoleransi oleh individu yang sensitif terhadap bawang putih dan lebih nyaman digunakan daripada bawang putih mentah. Pil bawang putih meminimalkan rasa dan bau dan datang dalam berbagai bentuk, yang semuanya mengklaim efektif. Bentuk suplemen bawang putih yang paling umum meliputi:

o Ekstrak bawang putih tua

o Pil bawang putih tidak berbau

o Kapsul minyak bawang putih

o Pil yang distabilkan dengan allicin

o Bawang putih bubuk enkapsulasi

Ini adalah sumber kontroversi yang sedang berlangsung dimana bentuk suplemen bawang putih paling efektif dan paling baik diserap oleh sistem. Dikatakan bahwa rejimen harian bawang putih harus dilanjutkan selama setidaknya satu bulan untuk mencapai hasil yang nyata. Suplemen bawang putih yang tidak berbau dianggap lebih rendah oleh beberapa ahli gizi karena jumlah allicin mereka mungkin berkurang.

Bawang putih dan hati

Sampai baru-baru ini, diduga bahwa suplemen bawang putih dan bawang putih membantu menurunkan kadar kolesterol serum. Terlepas dari rilis temuan pada 2007 yang secara klinis membantah klaim ini, ahli gizi dan ahli diet terus percaya bahwa bawang putih sehat jantung dan dapat menurunkan kadar homosistein dalam darah. Homocysteine ​​adalah jenis asam amino, tingkat yang terlalu tinggi yang dikaitkan dengan penurunan kesehatan jantung. Bawang putih juga dikreditkan untuk mengurangi penumpukan plak yang berbahaya di dinding arteri.

Darah dan bawang putih

Penelitian baru menunjukkan bahwa bawang putih dapat meningkatkan sirkulasi dengan meningkatkan kadar hidrogen sulfida dalam darah, yang penting untuk pensinyalan sel yang sehat (transmisi informasi antar sel). Manfaat lain bawang putih untuk darah termasuk:

o Senyawa sulfur dalam bawang putih dapat mengurangi zat lemak dalam darah, membantu memodulasi tekanan darah dan membantu gejala hipertensi. *

o Senyawa belerang dalam bawang putih, khususnya ajoene, dapat membantu memperlambat agregasi trombosit (penggumpalan pembuluh darah) dan membantu pembekuan darah normal. Bawang putih dapat digunakan dengan cara yang sama seperti aspirin dosis rendah untuk memperlambat atau menghentikan agregasi trombosit seiring waktu.

o Bawang putih sering digunakan sebagai pengencer darah untuk meningkatkan sirkulasi dan mengurangi pembekuan darah.

Bawang putih dan sistem kekebalan tubuh

Bawang putih merangsang aktivitas sel darah putih dan dapat membantu sistem kekebalan tubuh melawan infeksi dan penyakit. Bawang putih, ketika dikonsumsi secara internal, dikatakan efektif dalam memerangi pilek dan flu dan dalam pengobatan infeksi jamur. * Studi menunjukkan bahwa bawang putih dapat meningkatkan produksi hati dari enzim-enzim penangkal radikal bebas dan mungkin efektif melawan beberapa bentuk penisilin. Bakteri yang tahan.

Insulin dan bawang putih

Studi menunjukkan bahwa bawang putih mungkin memiliki kemampuan untuk meningkatkan kadar insulin dalam darah dan menstabilkan gula darah.

Bawang putih antioksidan / antimikroba / antibakteri

Bawang putih dikatakan memiliki kualitas antioksidan dan antimikroba yang kuat. Antioksidan dalam bawang putih dapat melindungi sel terhadap radikal bebas dan menghambat pertumbuhan berbagai tumor. Studi juga menunjukkan bahwa bawang putih dapat menghalangi pembentukan racun yang terbentuk saat mencerna makanan. Allicin, senyawa yang bertanggung jawab atas bau bawang putih, adalah agen antibakteri utama ramuan ini.

Bawang putih dipelajari oleh Louis Pasteur karena potensi antibiotiknya pada abad ke-19 dan digunakan oleh Albert Schweitzer di Afrika pada 1950-an untuk melawan kolera, tipus, dan disentri. Selama Perang Dunia Pertama, bawang putih digunakan untuk mengobati luka pertempuran tanpa adanya antibiotik.

Kolesterol dan bawang putih

Pernah diduga bahwa bawang putih memainkan peran penting dalam menurunkan kadar kolesterol serum dalam darah. Temuan yang sebelumnya mengkonfirmasi bawang putih sebagai agen penurun kolesterol dibalikkan oleh studi klinis yang dilakukan pada 2007. Satu studi, yang diterbitkan dalam edisi 26 Februari 2007 dari Archives of Internal Medicine, menyimpulkan bahwa suplemen bawang putih maupun bawang putih segar tidak menurunkan kolesterol LDL tingkat 192 pria dan wanita berusia 30 hingga 65 tahun selama periode enam bulan.

Bawang putih dan seks

Bawang putih dimaksudkan untuk membantu menjaga kadar testosteron sehat pada pria dan meningkatkan libido pria dan wanita.

Efek samping dari bawang putih

Bawang putih adalah pengencer darah alami dan menghambat pembekuan, sehingga mereka yang mengalami gangguan pembekuan harus berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai rejimen suplemen bawang putih atau cengkeh. Bawang putih dapat mengiritasi sistem pencernaan, menyebabkan kram, kembung, diare dan gas, dan harus dihindari oleh mereka yang alergi terhadap belerang.




0 Response to "Manfaat Bawang Putih dan Nutrisi bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel