Berbagai Jenis Cokelat

Sulit menemukan seseorang yang tidak suka cokelat. Banyak yang tahu bahwa cokelat adalah produk olahan yang diperoleh dari biji kakao tetapi apakah Anda pernah memikirkan berapa banyak jenis cokelat yang ada? Anda akan terkejut mengetahui bahwa ada beberapa jenis cokelat yang menarik.

Bubuk kakao adalah bubuk biji kakao tanpa pemanis yang sedikit dihilangkan lemaknya. Bedak membuat rasa cokelat yang intens. Ini tersedia dalam dua varietas; satu diproses Belanda yang bersifat alkali dan lainnya adalah varietas alami. Serbuknya berwarna coklat muda dan memiliki rasa yang nyata. Variasi alkalized lebih ringan, kurang asam, dan warnanya lebih gelap.

Cokelat tanpa pemanis disebut 'pahit' dan merupakan minuman coklat murni yang diperoleh dari biji kakao bubuk. Ini memiliki rasa yang cukup pahit dan biasanya digunakan untuk keperluan memasak. Karena kakao kaya akan padatan kakao dan cocoa butter, cokelat tanpa pemanis ini memberi rasa yang dalam pada makanan yang dipanggang. Ini digunakan sebagai bahan dasar untuk menyiapkan semua bentuk cokelat selain cokelat putih.

Cokelat hitam mengandung gula, vanilla, cocoa butter, lesitin yang merupakan pengemulsi bersama dengan minuman keras cokelat. Tidak ada susu padat yang pernah ditambahkan dalam coklat hitam. Darkness dark chocolate tergantung pada persentase kakao di dalamnya yang dapat bervariasi dari 30% hingga 70%.

Cokelat pahit dan cokelat semi manis termasuk dalam kategori cokelat hitam. Seperti yang didefinisikan oleh departemen Administrasi Makanan dan Obat-obatan, cokelat pahit harus mengandung setidaknya 35% padatan kakao. Sebagian besar bar pahit mengandung 50% minuman keras cokelat. Cokelat jenis ini memiliki rasa pahit daripada cokelat hitam pekat dan semi manis. Karena jumlah gula tidak diatur oleh FDA, rasa manis dapat bervariasi dari produsen ke produsen. Cokelat semi manis juga mengandung setidaknya 35% padatan kakao tetapi lebih manis dari cokelat manis pahit.

Cokelat hitam manis adalah gelap dalam arti tidak mengandung susu padat. Cokelat ini mengandung persentase gula yang tinggi sehingga memberikan rasa yang jauh lebih manis daripada jenis cokelat lainnya. Banyak merek cokelat gelap manis mengandung 20 hingga 40 persen padatan kakao.

Salah satu jenis cokelat yang paling populer adalah cokelat susu yang mengandung susu kental atau susu padat bersama dengan minuman keras cokelat. Susu padat ini bisa mengandung hingga 12 persen cokelat. Ini biasanya jauh lebih manis dengan warna terang dan rasa cokelat ringan.

Kelas cokelat putih namanya berasal dari bahan cocoa butter di dalamnya. Cokelat ini tidak mengandung produk lain selain cocoa butter. Inilah alasan mengapa cokelat ini memiliki rasa cokelat yang ringan, memiliki rasa vanilla, dan warna yang lebih terang.

Cokelat couverture dan jenis cokelat terkait digunakan oleh manisan dan kaya akan persentase cocoa butter dan cocoa liquor yang berkontribusi pada tingginya harga cokelat ini. Cokelat ini halus dan cepat meleleh.

Cokelat Gianduja terbuat dari cokelat dan pasta kacang. Ini digunakan untuk membumbui susu atau cokelat hitam. Cokelat pelapis permen adalah produk permen dan mengandung sedikit cokelat. Ada banyak jenis cokelat untuk dinikmati dan cocok untuk berbagai kesempatan. Semua bermacam-macam cokelat ini sangat menarik dan terikat untuk menambah rasa dalam hidup Anda.


0 Response to "Berbagai Jenis Cokelat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel